Cek BSU Tahap 2 Bukan di BPJS Ketenagakerjaan, Penerima Notifikasi Ini Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu

- 20 September 2022, 10:37 WIB
Cara cek BSU tahap 2 bukan di BPJS Ketenagakerjaan. Penerima notifikasi ini dapat BLT subsidi gaji Rp 600 ribu dari Kemnaker.
Cara cek BSU tahap 2 bukan di BPJS Ketenagakerjaan. Penerima notifikasi ini dapat BLT subsidi gaji Rp 600 ribu dari Kemnaker. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Cara cek online daftar nama penerima BSU tahap 2 bukan di BPJS Ketenagakerjaan. Hanya penerima notifikasi seperti di bawah ini yang bisa dapat BLT subsidi gaji Rp 600 ribu.

Perlu diingat bahwa masyarakat yang ingin mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BSU tahap 2 atau tidak tidak perlu cek nama mereka di link BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini dikarenakan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) hanya bertugas sebagai mitra pemerintah yang ditunjuk untuk memberikan data calon penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu tahun 2022.

Data tersebut diambil dari database milik BPJS Ketenagakerjaan kemudian diverifikasi berdasarkan Permenaker Nomor 10 Tahun 2022.

Baca Juga: Cek Penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan, BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Pasti Cair jika Muncul Tanda Ini

Setelah itu data tersebut diberikan kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk dicek ulang dan ditetapkan sebagai penerima BSU tahap 2 atau tahap selanjutnya.

Dengan kata lain, link BPJS Ketenagakerjaan di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id hanya bisa digunakan untuk mengetahui apakah seseorang memenuhi kriteria sebagai penerima BSU tahap 2 atau tidak.

Karyawan yang ingin mengetahui apakah ditetapkan sebagai penerima BSU tahap 2, termasuk BLT subsidi gaji Rp 600 ribu sudah disalurkan atau belum, bisa cek di Kemnaker dengan login ke kemnaker.go.id.

Sebelum mengetahui cara cek calon penerima BSU tahap 2 dan daftar orang yang dapat BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di Kemnaker, simak dulu syarat penerima bantuan ini berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah