Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 1 Rp600 Ribu Untuk Karyawan Nasabah Bank Himbara, BSU 2022 Cair Jika Muncul Ini

- 19 September 2022, 20:36 WIB
Ilustrasi cara cek penerima BLT Subsidi Gaji tahap 1 Rp600 ribu untuk karyawan nasabah Bank Himbara, BSU 2022 cair jika muncul tanda terdaftar.
Ilustrasi cara cek penerima BLT Subsidi Gaji tahap 1 Rp600 ribu untuk karyawan nasabah Bank Himbara, BSU 2022 cair jika muncul tanda terdaftar. /Tangkap layar Instagram.com/@bpjs.ketenagakerjaan

BERITA DIY - Simak informasi seputar cara cek penerima bantuan BLT Subsidi Gaji tahap 1 Rp600 ribu untuk karyawan nasabah Bank Himbara, BSU 2022 cair jika muncul tanda terdaftar sebagaimana dalam artikel ini.

Pekerja yang memiliki gaji Rp3,5 juta serta terdaftar aktif sebagai peserta PBJS Ketenagakerjaan berhak mendapatkan BLT Subsidi Gaji ini.

Untuk dapat BLT Subsidi Gaji, pekerja atau karyawan juga harus memastikan diri telah terdaftar atau menjadi anggota dalam program pemerintah yaitu BPJS Ketenagakerjaan dengan status peserta aktif.

Sebagaimana diketahui, kehadiran BSU 2022 diharapkan mampu membantu ekonomi karyawan atau pekerja yang terdampak pandemi COVID-19 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Buruh Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Cair 1 Tahap: Begini Cek BSU 2022 Bukan di bsu.kemnaker.go.id

Pemerintah secara resmi kembali menyalurkan BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 tahap 1 kepada karyawan dan pekerja yang menjadi peserta jaminan BPJS Ketenagakerjaan pada 12 September 2022 lalu.

Pemberitahuan penyaluran tahap 1 BLT Subsidi Gaji tersebut disampaikan beberapa hari lalu oleh Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi sebagaimana dikutip dalam ANTARA.

"Insya Allah dana BSU Rp600 ribu bisa diambil secara bertahap mulai Senin sesuai operasional Bank Himbara. Saya mengingatkan, tahap pertama ini penerima BSU yang sudah memiliki Bank Himbara ya," kata Anwar Sanusi dikutip dari ANTARA pada Sabtu, 10 September 2022.

Karyawan yang mendapatkan BLT Subsidi Gaji akan mendapatkan notifikasi khusus usai melakukan cek di laman resmi Kemnaker, begitu juga karyawan yang gagal dapat BSU 2022 tahap 1 yang cair di Bank Himbara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x