Apakah BSU Tahun 2022 Bakal Cair Juga ke Pekerja Tak Punya Rekening Himbara? Ini Cara Cairkan Rp 600 Ribu

- 16 September 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi. Cara ambil BSU atau BLT Subsidi Gaji cairkan jika pekerja tak punya rekening bank Himbara.
Ilustrasi. Cara ambil BSU atau BLT Subsidi Gaji cairkan jika pekerja tak punya rekening bank Himbara. /bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Penjelasan apakah BSU BLT Subsidi Gaji tahun 2022 cair ke pekerja yang tak memiliki rekening bank Himbara lengkap dengan cara untuk cairkan dana bantuan tersebut.

Sesuai dengan keterangan yang diberikan, bahwa program dana BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 resmi bergulir kepada pekerja yang telah masuk sebagai penerima.

Proses pengguliran dan penyaluran dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 tersebut diketahui dimulai oleh Kemnaker kepada pekerja mulai pada September 2022 kali ini.

Sehingga dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 nantinya akan mulai disalurkan ke tempat atau berbagai bank Himbara yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Kemnaker.

Baca Juga: Buruh Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Cair 1 Tahap: Begini Cek BSU 2022 Bukan di bsu.kemnaker.go.id

Sejumlah rekening bank Himbara yang mejadi tempat penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU tahun 2022 ini sendiri disebutkan seperti di BRI, BNI, BTN, dan juga di bank Mandiri.

Selain itu, Kemnaker juga telah memastikan dana bantuan BSU tahun 2022 ini akan dicairkan melalui Bank Syariah Indonesia atau BSI khusus untuk di daerah penerima di Aceh.

Kemudian juga para pekerja muncul berbagai pertanyaan mengenai apakah BSU atau BLT Subsidi Gaji tersebut apakah juga akan cair kepada pekerja yang tak punya rekening bank Himbara.

Namun sebelumnya, bagi para pekerja dapat melakukan proses cek terlebih dahulu apakah dirinya telah memiliki status penerima dalam program bantuan BSU tahun 2022 kali ini.

Baca Juga: Kriteria Buruh yang Bisa Dapat BSU Rp 600 Ribu, Subsidi Gaji 2022 Cair Berapa Kali ke Rekening Penerima?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x