Siap-siap! Simak Cara dan Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 45 di Prakerja.go.id, Dibuka Minggu Besok?

- 10 September 2022, 19:06 WIB
Cara dan syarat daftar untuk calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 45 di laman resmi prakerja.go.id untuk dapatkan bantuan sebesar Rp 2,55 juta yang diprediksi buka pada Minggu, 11 September 2022 mendatang.
Cara dan syarat daftar untuk calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 45 di laman resmi prakerja.go.id untuk dapatkan bantuan sebesar Rp 2,55 juta yang diprediksi buka pada Minggu, 11 September 2022 mendatang. /Tangkap layar Instagram.com/ @prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak informasi cara dan syarat daftar untuk Kartu Prakerja Gelombang 45 melalui link resmi di prakerja.go.id untuk dapatkan kesempatan menerima bantuan hingga Rp 2,55 juta yang diprediksi akan buka pada Minggu, 11 September 2022 mendatang.

Dalam artikel ini terdapat cara dan syarat untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 45 yang diprediksi akan dibuka pada Minggu, 11 September 2022 bagi calon peserta untuk menerima bantuan pelatihan kerja.

Peserta yang hendak mendaftar bantuan Kartu Prakerja Gelombang 45 dapat melakukan beberapa langkah yang terdapat di artikel ini untuk login via laman Prakerja.go.id.

Dikutip oleh postingan resmi Kartu Prakerja di Instagram di @prakerja.go.id program Kartu Prakerja adalah program bantuan pelatihan bagi tenaga atau angkatan kerja untuk meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan.  

Baca Juga: Cara Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 45 Bagi yang 3 Kali Gagal, Isi Form Ini Bisa Lolos Dapat Rp2,4 Juta

Kemudian mekanisme Kartu Prakerja sedikit berubah dengan adanya Permenko 11 Tahun 2020 tentang Program Peningkatan Kerja melalui Program Kartu Prakerja dengan mengubah konsep Kartu Prakerja menjadi semi-bantuan sosial.

Dengan adanya perubahan menjadi semi-bantuan sosial tersebut, bantuan yang sebelumnya terdiri dari opsi online, offline, dan campuran, kini diubah menjadi format online secara keseluruhan.

Bantuan biaya pelatihan juga dikoreksi menjadi Rp 1 juta sebagai efek penekanan biaya operasional yang berubah menjadi online sepenuhnya.

Terdapat bantuan berupa insentif yang bertujuan untuk meringankan biaya mencari kerja dan biaya hidup bagi penerima Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x