BLT UMKM Rp 600 Ribu Mulai Cair Kapan? Tanpa Cek Eform BRI Penerima Tanda Ini Dapat BPUM

- 6 September 2022, 04:30 WIB
Ilustrasi. BLT UMKM Rp 600 ribu mulai cair kapan menjadi pertanyaan banyak orang. Tapi tahukah Anda, tanpa cek Eform BRI orang penerima tanda di sini.
Ilustrasi. BLT UMKM Rp 600 ribu mulai cair kapan menjadi pertanyaan banyak orang. Tapi tahukah Anda, tanpa cek Eform BRI orang penerima tanda di sini. /Dok. BRI

BERITA DIY - BLT UMKM Rp 600 ribu mulai cair kapan menjadi pertanyaan banyak orang. Tapi tahukah Anda, tanpa cek Eform BRI orang penerima tanda berikut ini dapat BPUM.

Pemerintah bakal mencairkan BLT UMKM atau BPUM pada 2022 ini kepada 12,8 juta orang pelaku usaha di seluruh Indonesia.

Kabar terbaru, ada daerah yang sudah mulai pendataan UMKM yang akan menjadi calon penerima BLT UMKM Rp 600 ribu.

Pemprov Sulawesi Utara misalnya. Mereka sudah mulai mendata UMKM yang akan diusulkan menjadi calon penerima BLT UMKM 2022.

Baca Juga: Update BLT UMKM Cair Rp 600 Ribu Kapan? Pendataan UMKM Calon Penerima BPUM Dimulai

Pendataan dimulai usai Pemprov Sulawesi Utara menerima surat dari Kementerian Koperasi dan UKM terkait proses pengajuan program BPUM 2022.

Pendataan dimulai dari tingkat kabupaten/kota, kemudian akan diteruskan ke tingkat provinsi. Adapun pendataan akan berlangsung hingga 8 September 2022.

"Nanti kami akan langsung kirim ke pusat karena batas daftar pekan depan," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Sulut, Ronald Sorongan, dikutip dari Antara, Sabtu, 3 September 2022.

Terlepas dari pendataan tersebut, Kemenkop UKM memang sudah mengajukan anggaran kepada Kementerian Keuangan sebesar Rp 7,68 triliun untuk BLT UMKM 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah