Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3 Cair Rp750 Ribu Untuk Ibu Hamil dan Anak Usia Dini Bulan September Ini

- 5 September 2022, 12:25 WIB
Ilustrasi - Cek penerima bansos PKH tahap 3 Ibu hamil dan anak usia dini dapat bansos Rp750 ribu, cair bulan September.
Ilustrasi - Cek penerima bansos PKH tahap 3 Ibu hamil dan anak usia dini dapat bansos Rp750 ribu, cair bulan September. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Cara cek penerima bansos PKH tahap 3 hanya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Ibu hamil dan anak usia dini bisa dapat bansos Rp750 ribu, cair bulan September ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus menyalurkan dana bansos Program Keluarga Harapan (PKH) hingga nominal Rp750 ribu kepada masyarakat.

Dikutip dari laman Kemensos, bansos PKH merupakan program bantuan dari pemerintah berupa pemberian bantuan sosial kepada kelompok masyarakat miskin yang ditetapkan dalam keluarga penerima manfaat (KPM)

Sebagai informasi penyaluran bansos PKH akan dilakukan secara bertahap per 3 bulan sekali dalam kurun waktu satu tahun.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3 September 2022 Lewat HP, Anak Sekolah Dapat Bantuan Hingga Rp750 Ribu

Distribusi bansos telah memasuki tahap 3 dan akan cair bulan September ini. Penyaluran bansos yang masuk tahap 3 bulan September ini merupakan lanjutan dari pada bulan Agustus 2022.

Bagi para KPM yang sudah mendaftar program bansos, namun sampai sekarang dana bansosnya belum cair ada baiknya pantau selalu daftar penerima bansos melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Besaran nominal yang akan diterima dari program bansos PKH pun bervariasi, mulai dari Rp225 ribu hingga Rp750 ribu tergantung dari kategori golongan penerima manfaat.

Adapun rincian nominal uang yang akan diterima tiap golongan yaitu sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x