Cara Cek PKH Lewat HP, Ibu Hamil hingga Lansia Bisa Dapat Bansos Hingga Rp750 Ribu Cair September 2022

- 4 September 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PKH lewat HP, ibu hamil dan lansia bisa dapat bansos cair September 2022.
Ilustrasi - Cara cek penerima PKH lewat HP, ibu hamil dan lansia bisa dapat bansos cair September 2022. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Ketahui cara cek PKH lewat HP, ibu hamil hingga lansia bisa dapat bansos hingga Rp750 ribu dan cair bulan September 2022.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus mencairkan bansos PKH hingga akhir tahun 2022 ini. Kini penyaluran telah memasuki tahap 3 bulan Sepetember 2022.

Bagi masyarakat yang masuk dalam kriteria penerima bansos PKH atau sudah mendaftarkan diri di DTK namun belum mendapatkan pencairan bantuan bisa melakukan cek daftar penerima.

Cara cek daftar penerima bansos PKH September 2022 ini dapat dilakukan melalui link resmi Cek Bansos atau aplikasi Cek Bansos lewat HP dengan mudah.

Baca Juga: PKH Tahap 3 dan BLT BBM Rp 600 Ribu Cair September 2022, Berikut Cara Cek dan Syarat Jadi Penerima Bansos

Sebagai informasi, penyaluran bansos PKH bulan September 2022 ini merupakan penyaluran tahap 3 untuk terakhir kali sebelum nantinya berlanjut untuk penyaluran tahap 4 yang akan dimulai bulan Oktober 2022.

Penyaluran bansos PKH tahap 3 ini telah dilakukan sejak bulan Juli 2022 sesuai jadwal penyaluran bansos PKH yang dilakukan tiap tiga bulan sekali sebanyak empat kali.

Salah dua masyarakat yang bia mendapatkan bansos PKH ini adalah ibu hamil dan lansia dengan bantuan yang bisa diteria hingga Rp750 ribu.

Namun selain itu, masih ada golongan lain yang bisa mendapatkan bansos PKH ini, berikut daftar golongan yang bisa dapat bantuan PKH lengkap dengan nominal.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah