Cek Apakah Dapat BLT Subsidi BBM Pakai KTP di Link Ini, Solusi Dapat Dana Rp 600 Ribu Hubungi Nomor Ini

- 5 September 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui cara cek penerima BLT Subsidi BBM dan nomor Kemensos sebagai solusi penyaluran.
Ilustrasi - Ketahui cara cek penerima BLT Subsidi BBM dan nomor Kemensos sebagai solusi penyaluran. /Pixabay/iqbalnuril"

BERITA DIY - Inilah cara cek BLT Subsidi BBM apakah menjadi penerima yang dapat dana bisa lewat link dan menggunakan KTP yang dimiliki beserta nomor solusi agar dapat Rp 600 ribu.

Program bantuan sosial atau bansos terbaru yang digulirkan oleh pemerintah ialah BLT Subsidi BBM yang merupakan salah satu cara untuk bantalan atas kenaikan harga sejumlah jenis BBM.

Sesuai dengan yang diterapkan bahwa bansos BLT Subsidi BBM sendiri nantinya akan didapatkan oleh masyarakat yang masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Pemerintah sendiri telah menganggarkan anggaran senilai Rp 24,17 Triliun untuk menggulirkan program bantuan BLT Subsidi BBM ini yang berdasarkan pada pengalihan subsidi untuk BBM.

Baca Juga: Cek PKH Online! BLT Rp 750 Ribu untuk Ibu Hamil dan Anak Usia Dini Jika Masuk Daftar Penerima

Dari sejumlah anggaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah tersebut, rencananya dana bantuan BLT Subsidi BBM ini akan didapatkan oleh 20,65 juta masyarakat yang masuk dalam KPM.

Masyarakat sediri dapat mengetahui apakah dirinya telah masuk sebagai penerima atau terdapat dalam daftar KPM sesuai dengan data DTKS yang telah dimiliki oleh pihak Kemensos.

Untuk mengetahui apakah telah masuk sebagai penerima, maka dapat melakukannya dengan melakukan proses cek yang dapat dilakukan secara online nantinya.

Inilah cara cek yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk mengetahui apakah telah masuk sebagai penerima BLT Subsidi BBM berikut ii:

- Akses dengan menggunakan link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x