PKH Tahap 3 Tetap Cair Meskipun BLT BBM Telah Bergulir, Cek Nama Penerima Terbaru Hanya di Link Kemensos Ini

- 5 September 2022, 13:30 WIB
Ilustrasi - Keterangan apakah PKH tahap 3 cair dengan adanya BLT BBM dan cara cek penerima melalui link Kemensos.
Ilustrasi - Keterangan apakah PKH tahap 3 cair dengan adanya BLT BBM dan cara cek penerima melalui link Kemensos. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Banyak yang bertanya apakah PKH tahap 3 tahun 2022 akan tetap cair meskipun ada BLT BBM, simak penjelasan lengkap dengan cara cek penerima melalui link Kemensos ini.

PKH menjadi salah satu program bantuan yang telah lama digulirkan oleh pihak pemerintah melalui Kementerian Sosial atau Kemensos untuk sejumlah Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Terlebih pada tahun 2022 kali ini, program bantuan PKH diketahui kembali bergulir dan rencananya akan diberikan kepada masyarakat yang menjadi penerima sejumlah 10 juta penerima.

Belakangan, pemerintah telah resmi menggulirkan pula program bantuan sosial atau bansos terbaru untuk masyarakat yaitu BLT Subsidi BBM mulai tanggal 31 Agustus 2022 yang lalu.

Baca Juga: Cek PKH Online! BLT Rp 750 Ribu untuk Ibu Hamil dan Anak Usia Dini Jika Masuk Daftar Penerima

Kesamaan antara adanya program bansos PKH dengan BLT Subsidi BBM ini sendiri ialah akan diterima oleh KPM yang sebelumnya telah masuk ke dalam data milik Kemensos.

Sedangkan perbedaan yang terdapat antara PKH dengan BLT Subsidi BBM adalah mengenai jumlah dana yang akan diterima oleh masyarakat yang telah masuk sebagai penerima tersebut.

Diketahui bahwa dana bantuan PKH memiliki nominal atau jumlah dana yang berbeda-beda untuk sejumlah kategori penerima seperti balita, ibu hamil, pelajar SD, SMP, SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Pada program bantuan BLT Subsidi BBM sendiri berbeda dengan PKH, pasalnya dana yang akan didapatkan oleh penerima sendiri yaitu Rp 600 ribu yang akan didapatkan secara berkala dalam 4 bulan penyaluran.

Baca Juga: Cara Cek PKH Lewat HP, Ibu Hamil hingga Lansia Bisa Dapat Bansos Hingga Rp750 Ribu Cair September 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x