Bansos PKH Tahap 3 Cair Hingga Rp 750 Ribu untuk Ibu Hamil dan Balita, Simak Syarat dan Cara Cek di Sini

- 3 September 2022, 12:11 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH 2022 tahap 3 cair Rp 750 untuk ibu hamil dan balita, disertai syarat dan cara cek penerima bansos PKH dari pemerintah bulan ini.
Ilustrasi - Bansos PKH 2022 tahap 3 cair Rp 750 untuk ibu hamil dan balita, disertai syarat dan cara cek penerima bansos PKH dari pemerintah bulan ini. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait bansos PKH 2022 tahap 3 yang saat ini cair sebesar Rp 750 ribu untuk ibu hamil dan balita.

Berikut disertai informasi terkait syarat dan cara cek penerima bansos PKH dari pemerintah bulan ini, September 2022.

Program Keluarga Harapan atau PKH merupakan salah satu bansos dari pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat Indonesia selain BPNT.

Namun diketahui pada bulan ini, September 2022, pemerintah juga tengah menyalurkan BLT BBM kepada penerima PKH maupun BNPT.

Baca Juga: Cara Cek PKH Lewat HP untuk Pencairan Tahap 3 2022 Pakai Link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Dana bantuan yang didapat dari BLT BBM ke penerima PKH maupun BNPT sebesar Rp 600 ribu untuk empat bulan, di mana dibayarkan sebanyak dua kali sebesar Rp 300 ribu.

Penyaluran BLT BBM kepada KPM penerima PKH maupun BNPT telah dimulai sejak 01 September 2022 kemarin.

Dilansir dari ANTARA, penyaluran BLT BBM dilaksanakan pemerintah kepada masyarakat KPM, merupakan upaya untuk menjaga daya beli ketika harga BBM naik.

Seiring dengan naiknya harga BBM di Indonesia, pemerintah tengah menyalurkan BLT BBM hingga Rp 12,9 triliun kepada 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah