PKH Tahap 3 pada September 2022 Mulai Cair Tanggal Berapa? Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 September 2022, 11:00 WIB
Berikut cara cek penerima dan tanggal berapa PKH tahap 3 akan cair pada September 2022.
Berikut cara cek penerima dan tanggal berapa PKH tahap 3 akan cair pada September 2022. /Tangkap layar https://sdmpkh.kemensos.go.id/

BERITA DIY - Penjelasan PKH tahap 3 cair pada September 2022 mulai tanggal berapa lengkap dengan cara cek menggunakan link resmi Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Dana bantuan PKH rencananya akan kembali melanjutkan penyaluran dan pencairan pada tahap 3 yaitu tepatnya pada bulan September 2022 kepada sejumlah penerima.

Seperti yang diketahui bahwa jadwal penyaluran atau cair untuk dana bantuan PKH khususnya pada tahap 3 memang akan dilakukan sepanjang Juli hingga September 2022.

Adapun untuk melakukan ambil dana bantuan PKH tahap 3 pada September 2022 kali ini nantinya dapat dilakukan bagi penerima yang belum melakukan pengambilan pada Juli dan Agustus 2022.

Baca Juga: Pencairan PKH Tahap 3 Berlanjut September 2022: Ini Golongan KPM yang Bisa Dapat dan Cara Cek Penerima

Pada tahun 2022 kali ini sendiri pemerintah melalui Kemensos memang diketahui kembali menggulirkan program dana bantuan PKH kepada masyarakat yang masuk dalam KPM.

Total jumlah KPM atau penerima dana bantuan PKH pada tahun 2022 kali ini disebutkan akan menyasar 10 juta masyarakat yang telah masuk ke dalam DTKS atau data terpadu.

Sehingga dengan demikian maka nantinya masyarakat yang telah masuk ke dalam data terpadu atau DTKS ini akan berhak untuk mendapatkan sejumlah dana PKH yang berbeda-beda setiap kategorinya.

Sedangkan bagi yang belum mengetahui apakah dirinya masuk ke dalam DTKS penerima PKH atau belum, maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan cek penerima.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH September 2022 Online Pakai HP, Masyarakat Bisa Dapatkan Bantuan hingga Rp750 Ribu

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x