Perbedaan Real Time Online dan BI FAST di BCA: Berapa Beda Limit dan Biaya Transfer?

- 2 September 2022, 16:32 WIB
Ilustrasi - Perbedaan transaksi real time online dengan BI Fast di BCA, beda limit dan biaya.
Ilustrasi - Perbedaan transaksi real time online dengan BI Fast di BCA, beda limit dan biaya. /pixabay.com

BERITA DIY - Ketahui perbedaan layanan transaksi Real Time Online dengan BI FAST di mobile banking BCA, ketahui pula berapa beda limit transfer dan biaya transfer kedua sistem ini.

Kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi menjadi harapan dan keinginan dari banyak orang terutama nasabah satu bank seperi bank BCA.

Nasabah perlu mengetahui bahwa saat ini terdapat dua jenis sistem transaksi perbankan yang ada di Indonesia yaitu real time online dan BI FAST.

Meskipun sudah ada sejak lama, namaun masih banyak yang eblum tahu apa perbedaan real time online dan BI Fast khususnya di bank BCA.

Baca Juga: Diluncurkan! Ini Link PPT Kartu Kredit Pemerintah Domestik BI, Mulai dari PMK, Pajak, SOP hingga Permasalahan

Sebagai informasi, Bank Indonesia telah resmi meluncurkan sistem pembayaran baru yaitu BI FAST Payment pada tanggal 21 Desember 2021 yang resmi berlaku pada 1 Januari 2022.

BI FAST hadir menggantikan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia atau SKNBI yang sudah ada lebih dulu.

BI FAST Payment yang diluncurkan oleh Bank Indonesia ini memiliki sedikit perbedaaan dengan sistem transaksi lain yaitu real time online.

Banyak nasabah yang masih belum mengetahui apa perbedaannya, berikut sedikit ulasan penjelasan perbedaan BI FAST dan real time online, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah