Kapan Jadwal Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 43, Ada 3 Tanda Jika Lolos! Lakukan Ini Jika Tak Muncul

- 29 Agustus 2022, 19:30 WIB
Cara gabung gelombang prakerja yang sudah terdaftar, daftar Kartu Prakerja Gelombang 43, dan pengumuman lolos Kartu Prakerja.
Cara gabung gelombang prakerja yang sudah terdaftar, daftar Kartu Prakerja Gelombang 43, dan pengumuman lolos Kartu Prakerja. /UNSPLASH/mufidpwt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara gabung gelombang prakerja yang sudah terdaftar, daftar Kartu Prakerja Gelombang 43, dan pengumuman lolos Kartu Prakerja.

Ketahui kapan jadwal pengumuman lolos peserta Kartu Prakerja Gelombang 43, ada 3 tanda jika kamu lolos. Lakukan langkah berikut jika tanda tak muncul.

Seperti diketahui pendaftaran online Kartu Prakerja Gelombang 43 dengan login dashboard www.prakerja.go.id telah dibuka pada hari Minggu 28 Agustus 2022.

Kartu Prakerja Gelombang 43 sendiri menjadi program keduapuluh program ini dibuka pada tahun 2022, yang mana dimulai dari gelombang 23.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 43, 3 Kali Gagal Isi Form Ini Bisa Lolos

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menargetkan ada 4,5 juta peserta baru yang lolos program Kartu Prakerja dengan anggaran sebesar Rp 11 triliun.

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 43, peserta bakal mendapatkan insentif sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei Rp 150 ribu.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x