BPNT Rp 200 Ribu Agustus Tak Kunjung Cair? Pastikan Nama KTP Terdaftar di Link dan Pegang Surat Undangan Ini

- 19 Agustus 2022, 19:05 WIB
Bansos BPNT Rp 200 ribu tak kunjung cair bisa cek dulu nama penerima di link Cek Bansos dan pastikan dapat surat undangan ini.
Bansos BPNT Rp 200 ribu tak kunjung cair bisa cek dulu nama penerima di link Cek Bansos dan pastikan dapat surat undangan ini. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bulan Agustus ini uang Rp 200 ribu dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tak kunjung cair bisa simak informasi ini lebih dulu.

BPNT 2022 seharusnya cair setiap bulan selama setahun penuh kepada penerima manfaat BPNT. Termasuk bulan Agustus 2022 ini cair BPNT tahap 8.

Diketahui ada sebagian penerima yang mengeluhkan soal pencairan BPNT ini terhambat lantaran uang Rp 200 ribu bulan Agustus 2022 belum juga cair.

Keterlambatan penyaluran bantuan BPNT Rp 200 ribu kepada masyarakat penerima ini ditanggapi oleh admin Kemensos.

Baca Juga: Bansos Kemensos Ini Cair Bulan Agustus 2022! Cek Bantuan Sembako BPNT Rp2,4 Juta di cekbansos.kemensos.go.id

Mohon maaf sebelumnya, karena pencairan di masing-masing daerah berbeda mungkin sampai saat ini masih dalam proses, mohon ditunggu ya,” jawab admin Kemensos di salah satu kolom komentar postingan Instagram @kemensosri pada 2 Agustus 2022.

Nah untuk melihat status pencairan BPNT Rp 200 ribu ini, masyarakat penerima BPNT bisa pantau secara online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Link tersebut menyediakan data nama penerima bansos yang diberikan Kemensos, termasuk bansos BPNT juga PKH.

Sebab sistem pada situs tersebut akan mencari nama penerima manfaat sesuai dengan wilayah yang terintegrasi dengan sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x