Bansos Sembako Rp 200 Ribu Sedang Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek BPNT Agustus 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Agustus 2022, 11:48 WIB
Bansos sembako Rp 200 ribu cair ke pemilik KTP ini. Simak cara cek penerima BPNT Agustus 2022 melalui link cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos sembako Rp 200 ribu cair ke pemilik KTP ini. Simak cara cek penerima BPNT Agustus 2022 melalui link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay.

BERITA DIY - Bantuan sosial atau bansos sembako Rp 200 ribu sedang cair ke pemilik KTP yang memenuhi syarat. Simak cara cek online daftar nama penerima BPNT Agustus 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP di bawah ini.

Pemerintah masih menyalurkan bansos sembako atau BPNT pada bulan Agusuts 2022 ini kepada masyarakat atau pemilik KTP yang memenuhi syarat.

Sebagai informasi, bansos sembako atau BPNT ini adalah bantuan yang rutin diberikan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) dalam bentuk uang tunai dengan nominal Rp 200 ribu per bulan.

Proses penyaluran bansos sembako Rp 200 ribu ini dilakukan setiap bulan maupun beberapa periode sekaligus, melalui Kantor Pos atau kantor kelurahan dengan bantuan petugas PT Pos Indonesia.

Baca Juga: BPNT 2022 Sedang Cair Agustus, Bansos Kartu Sembako Hanya untuk Pemilik KTP Ini: Cek Penerima di Link Ini

Sebagai informasi, proses penyaluran bansos sembako Rp 200 ribu ini sedang berjalan pada Agustus 2022 ini.

Terbaru, sebanyak 532 pemilik KTP di Tanjungpinang, Kepulauan Riau menerima BPNT Agustus 2022.

Walikota Tanjungpinang, Rahma juga menjelaskan bahwa ada penerima yang belum mencairkan BPNT Juni dan Juli 2022 sehingga akan diberi Rp 400 ribu.

"Penerima belum pernah mendapatkan kartu BPNT sembako, tentu sesuai dengan kriteria. Kita kawal betul penyalurannya, semoga tidak ada yang bertentangan dengan aturan," katanya, Senin, 15 Agustus 2022 dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x