BPNT 2022 Sedang Cair Agustus, Bansos Kartu Sembako Hanya untuk Pemilik KTP Ini: Cek Penerima di Link Ini

- 18 Agustus 2022, 11:40 WIB
Ilustrasi - BPNT 2022 sedang cair Agustus, bantuan kartu sembako hanya untuk pemilik KTP berciri ini, cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT 2022 sedang cair Agustus, bantuan kartu sembako hanya untuk pemilik KTP berciri ini, cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/FAUZAN

BERITA DIY - BPNT 2022 sedang cair Agustus, bantuan kartu sembako hanya untuk pemilik KTP berciri ini, cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Kabar baik, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2022 yang sempat terlambat kembali dicairkan. Sebelumnya bantuan sembako jatah Juni dan Juli sempat telat cair.

Ketahui ciri pemilik KTP yang mendapat BPNT 2022, Agustus ini sudah mulai cair lagi. Cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sempat tidak ada kabar, kini bantuan sembako kembali cair. Sebelumnya sebagian besar penerima manfaat (PM) telah menerima sampai jatah Mei.

Baca Juga: Bukan di cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT Rp 200 Ribu, Lihat Penerima Tahap Salur 8 di Aplikasi Ini

Bantuan pangan yang diberikan sebesar Rp200 ribu per bulan ini masih dilanjutkan dan diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

Namun tidak semua masyarakat kurang mampu pasti mendapatkan kartu sembako ini. PM merupakan masyarakat yang memiliki KTP yang namanya masuk dalam data Kemensos.

Ada ciri khusus bagi PM yaitu pemilik KTP penerima bantuan sembako harus muncul dan berstatus sebagai penerima BPNT 2022 di DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Agar bisa mengetahui apakah Anda termasuk dalam pemilik KTP yang mendapat BPNT maka Anda bisa cek secara online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x