Dana PKH Rp2,4 Juta untuk Lansia Cair Bulan Ini, Cek Daftar Penerima Bansos Sekarang Hanya melalui Link Ini

- 10 Agustus 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi - Dana Bansos PKH Rp2,4 juta untuk lansia bisa cair bulan ini, cek daftar penerima hanya melalui link ini.
Ilustrasi - Dana Bansos PKH Rp2,4 juta untuk lansia bisa cair bulan ini, cek daftar penerima hanya melalui link ini. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Dana Program Keluarga Harapan atau PKH sebesar Rp2,4 juta untuk lansia cair bulan ini. Segera cek daftar penerima bansos sekarang juga hanya melalui link berikut ini.

Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kembali cair untuk tahap 3 bulan Agustus 2022. Penyaluran bansos bulan ini merupakan lanjutan dari bulan sebelumnya.

Seperti yang diketahui, penyaluran bansos PKH dilakukan setiap tiga bulan sekali. Dengan demikian, pencairan tahap 3 ini akan berakhir pada bulan September.

Salah satu kategori yang bisa mencairkan bansos PKH Agustus 2022 adalah kategori lanjut usia atau lansia yang mendapatkan total bantuan Rp2,4 juta.

Baca Juga: Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan Agustus 2022, BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tidak Cair ke 5 Rekening Ini

Sebagai informasi dana PKH sebesar Rp2,4 juta ini merupakan total bantuan yang akan diterima oleh para lansia di tahun 2022.

Setiap periode penyalurannya, lansia akan mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu. Begitu pula pada periode penyaluran tahap 3, Agustus 2022 ini.

Lansia yang bisa mendapatkan bansos PKH Rp2,4 juta ini merupakan lansia yang mendaftar atau terdaftar di DTKS Kemensos.

Selanjutnya para lansia dapat melakukan cek daftar penerima melalui link resmi dari Kemensos yaitu link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x