BLT Anak Sekolah PKH Rp 1,1 Juta Cair Agustus 2022 Buat Siswa SD, SMP, SMA, Ini Kriteria Pelajar yang Dapat

- 9 Agustus 2022, 14:26 WIB
Ilustrasi anak sekolah penerima bantuan sosial jenis PKH.
Ilustrasi anak sekolah penerima bantuan sosial jenis PKH. /Pixabay/akshayapatra

BERITA DIY - Ada BLT Anak Sekolah Rp 1,1 juta yang cair untuk siswa SD, SMP, SMA bulan Agustus 2020 ini. Simak kriteria pelajar yang menerima bantuan ini.

Bantuan sosial dari Kementerian Sosial BLT Anak Sekolah ini memang hanya ditujukan untuk pelajar sekolah jenjang SD/MI, SMP/MTs, juga SMA/MA.

Uang bantuan Rp 1,1 juta ini termasuk bagian dari bansos program keluarga harapan (PKH), yang mana bansos PKH ini selalu cair setiap tahunnya.

Adapun untuk bulan Agustus 2022 ini sedang dalam proses penyaluran PKH tahap 3 dengan begitu pelajar SD, SMP, SMA bisa segera ambil bantuan uang Rp 1,1 tersebut.

Baca Juga: Bansos PKH Hingga Rp 750 Ribu Bisa Diambil Kapan? Lihat Nama Penerima Bantuan di Link Kemensos Ini

Namun perlu dicatat bantuan BLT Anak Sekolah ini hanya cair kepada pelajar yang menjadi bagian dari keluarga penerima manfaat atau KPM PKH.

Sehingga tidak semua pelajar jenjang SD-SMA bisa menikmati bantuan ini, karenanya harus cek kepesertaan penerima BLT Anak Sekolah ini lebih dulu.

Cara ceknya bisa dilakukan di laman cekbansos.kemensos.go.id, cara cek di laman tersebut bisa online dan cukup menggunkan data nama dan alamat seperto tertera dalam Kartu Keluarga.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH Tahap 3 2022, Bansos Rp750.000 Cair Khusus Nama-Nama Ini Agustus 2022

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x