Cek Nama Penerima Bansos BPNT Sembako 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Siap-siap Agustus Cair Rp200 Ribu

- 10 Agustus 2022, 10:55 WIB
Ilustrasi - Segera cek nama penerima bansos BPNT sembako 2022 dari Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, siap-siap Agustus cair Rp200 ribu.
Ilustrasi - Segera cek nama penerima bansos BPNT sembako 2022 dari Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, siap-siap Agustus cair Rp200 ribu. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Segera cek nama penerima bansos BPNT sembako 2022 dari Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, siap-siap Agustus cair Rp200 ribu.

Penyaluran bansos perlidungan sosial dari Kemensos terus dilanjutkan hingga tahun ini. Bantuan BPNT, PKH hingga PBI terus disalurkan.

Masyarakat dapat dengan mudah mengetahui nama penerima bantuan sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui website DTKS Kemensos.

Laman tersebut dapat diakses semua orang secara online, dengan alamat link cekbansos.kemensos.go.id. Cara ini masih dapat diakses hingga sekarang.

Baca Juga: Login dashboard www.prakerja.go.id Ini Tanda Lolos Kartu Prakerja Gelombang 40 dan Cara Dapat Uang Rp 2,5 Juta

Bantuan sembako masih dilanjutkan dengan nominal Rp200 ribu per bulan untuk tiap penerima manfaat. Penerima bansos ini adalah mereka yang namanya muncul di DTKS Kemensos.

Bansos ini biasanya akan disalurkan melalui Kantor Pos atau e-warung yang telah menjadi mitra. Bantuan dapat diberikan berupa uang tunai atau dalam bentuk sembako.

Pemerintah berharap, bantuan pangan ini dapat membantu memenuhi kebutungan pangan pokok masyarakat yang membutuhkan selama menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hore! BPUM Kembali Disalurkan di 2022, Cek Syarat dan Cara Cek Penerima di Link Eform BRI eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x