Cek Penerima BPNT Agustus 2022 via cekbansos.kemensos.go.id: Terima Tanda Ini Segera Ambil Bantuan Rp200 Ribu

- 9 Agustus 2022, 09:55 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima BPNT Agustus 2022 via link cekbansos.kemensos.go.id, jika terima tanda ini segera ambil dana bantuan Rp200 ribu.
Ilustrasi - Cara cek penerima BPNT Agustus 2022 via link cekbansos.kemensos.go.id, jika terima tanda ini segera ambil dana bantuan Rp200 ribu. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak cara cek penerima BPNT Agustus 2022 via link cekbansos.kemensos.go.id, jika terima tanda ini segera ambil dana bantuan Rp200 ribu.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terus diberikan hingga saat ini, sejak pertama kali program ini diluncurkan pada tahun 2021.

Tahun 2022 ada 18,8 juta keluarga penerima manfaat yang menjadi sasaran. Bantuan ini diberikan dengan besaran Rp200 ribu per bulan.

Daftar nama penerima dapat dicek secara online oleh siapapun dengan memanfaatkan website resmi kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Apakah BPNT Bulan Agustus 2022 Cair? Ini Link dan Cara Cek Nama Penerima Bantuan Pangan Non Tunai Lewat HP

Link tersebut juga terhubung dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS. Selain untuk cek penerima BPNT 2022, website tersbut juga memberikan informasi status penerima bansos lain.

Bansos yang dapat dilihat dari link cekbansos.kemensos.go.id berupa bansos PBI (Program Bantuan Iuran), PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), dan BST (Bantuan Sosial Tunai).

Penyaluran BPNT 2022 untuk beberapa daerah akan bekerjasama dengan Kantor Pos atau e-warung yang ditunjuk. Penerima dapat mengambilnya dengan membawa undangan.

Baca Juga: Biodata Olivia Newton-John Penyanyi dan Pemeran Film Grease yang Meninggal, Karier, Instagram dan Sakit Apa?

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x