Bansos Sembako BPNT Rp 200 Ribu Cair Tunai Agustus 2022, Uang Bantuan Ambil di Kantor Pos Bawa Berkas Ini

- 7 Agustus 2022, 19:15 WIB
Bansos BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai cair tunai Agustus 2022 Rp 200 ribu, bawa berkas ini ke kantor pos.
Bansos BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai cair tunai Agustus 2022 Rp 200 ribu, bawa berkas ini ke kantor pos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan sosial sembako atau bansos BPNT (bantuan pangan non tunai) senilai Rp 200 ribu cair lagi Agustus 2022 ini.

Penerima manfaat BPNT bisa ambil uang bantuan BPNT di kantor pos dengan membawa berkas-berkas pencairan, simak selengkapnya dalam artikel ini.

Seperti diketahui bansos yang masih cair ada BPNT sebagai bagian dari program perlindungan sosial yang hadir setiap tahunnya.

Lewat BPNT ini masyarakat penerima manfaat BPNT bisa terima uang tunai sebesar Rp 200 ribu setiap bulannya, termasuk bulan Agustus 2022 ini.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BPNT Ini Dapat Bansos Sembako di Agustus 2022, WA Nomor Resmi Kemensos Ini Jika Tak Dapat

Namun memang tak dipungkiri ada masalah keterlambatan pencairan bansos sehingga sebagian penerima manfaat BPNT belum menerima uang bansos ini.

Bahkan untuk pencairan BPNT sendiri sejak tahap 6 atau bulan Juli 2022 uang Rp 200 belum diterima oleh Sebagian penerima manfaat.

Keluhan ini disampaikan oleh warga ke media sosial Kementerian Sosial seperti di kolom komentar IG @kemensosri dan kemudian ditanggapi.

mohon maaf sebelumnya, karena pencairan di masing-masing daerah berbeda mungkin sampai saat ini masih dalam proses, mohon ditunggu,” balas Kemensos di IG seperti dikutip Berita DIY, pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Tak Cair Rp200 Ribu Agustus 2022 Ini, Terjadi Pungli Bisa Lapor ke Pusat Aduan Kemensos

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x