Lolos Kartu Prakerja Gelombang 39, Hati-hati Ini Penyebab Insentif Rp2,4 Juta Gagal Cair ke Rekening

- 6 Agustus 2022, 11:19 WIB
Ilustrasi - Penyebab insentif Kartu Prakerja gagal cair ke rekening bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 39.
Ilustrasi - Penyebab insentif Kartu Prakerja gagal cair ke rekening bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 39. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Selamat bagi Anda yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 39. Ketahui penyebab insentif Kartu Prakerja Rp2,4 juta gagal cair ke rekening dan hati-hati jika hal ini terjadi pada Anda.

Program Kartu Prakerja gelombang 39 telah diumumkan daftar penerima bantuan pada Jumat, 5 Agustus 2022. Para penerima dapat segera memanfaatkan bantuan pelatihan dengan membeli pelatihan di mitra platform digital.

Perlu diketahui bahwa membeli pelatihan di mitra platform digital ini merupakan salah satu syarat untuk bisa cairkan insenti Kartu Prakerja sebesar Rp2,4 juta.

Selain itu, kira-kira apa saja penyebab insentif Kartu Prakerja Rp2,4 juta tidak bisa cair ke rekening? Berikut informasi lengkapnya.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 40 Buka? Dapatkan Rp2,4 Juta Usai Isi Form Ini Jika Gagal Lolos, Yuk Daftar

Melalui postingan di akun Instagram @prakerja.go.id, manajemen pelaksana Kartu Prakerja memberikan informasi tentang insentif Kartu Prakerja yang sudah terjadwal namun tiba-tiba gagal dicairkan.

Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya gagal menghubungkan rekening bank atau akun e-wallet dan ada gangguan pada sistem mitra pembayaran.

Pihak manajemen Kartu Prakerja juga menyarankan apabila dalam lima hari kerja insentif masih gagal dicairkan maka penerima Kartu Prakerja bisa mengajukan pengaduan melalui layanan Contact Center Kartu Prakerja.

Selain itu, para penerima Kartu Prakerja juga wajib memperhatikan proses pentautan e-wallet dan beberapa hal yang menjadi penyebab insentif gagal cair.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x