PKH Cair ke 10 Juta Keluarga Penerima Juli 2022, Bantuan Tunai Rp 2,7 Juta Bisa Diambil Asal Penuhi Syarat Ini

- 7 Juli 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH cair kepada 10 juta keluarga penerima manfaat, ada bantuan tunai Rp2,7 juta asal penuhi syarat ini.
Ilustrasi - Bansos PKH cair kepada 10 juta keluarga penerima manfaat, ada bantuan tunai Rp2,7 juta asal penuhi syarat ini. /Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Bulan Juli 2022 masih ada bansos PKH yang cair kepada 10 juta keluarga penerima manfaat PKH. Cair bantuan tunai capai  Rp 2,7 juta asalkan penuhi syarat-syarat ini.

Kementerian Sosial (Kemensos) masih mendistribusikan bantuan sosial program keluarga harapan atau Bansos PKH pada Juli 2022 ini kepada 10 juta penerima di seluruh Indonesia.

Bantuan ini diberikan kepada sejumlah golongan masyarakat yang masuk kriteria dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Setiap kategori penerima mendapatkan bantuan tunai dengan nominal yang beragam sesuai ketentuan berlaku. Jumlah yang didapatkan mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 3 juta per tahun bagi setiap jiwa.

Baca Juga: Siapa Saja Nama Penerima PKH Tahap 3 pada Juli 2022? Cek Link Kemensos Ini: Bansos Cair Kapan dan di Mana?

Bantuan PKH ini rencananya disalurkan selama setahun berjalan dengan pembagian waktu pencairan tiga bulan sekali. Sehingga selama setahun keluarga penerima manfaat dapat empat kali melakukan pencairan bantuan.

Pada bulan Juli 2022 ini sedang dalam proses pencairan tahap 3, yang mana akan dilangsungkan selama bulan Juli, Agustus, dan September 2022.

Dalam satu keluarga penerima PKH ini dibatasi maksimal hanya empat kategori jiwa penerima bantuan tunai PKH. Kemudian maksimal nominal bantuan yang diterima adalah Rp 10,8 juta per tahun dalam satu kepala keluarga.

Kemudian, syarat apa untuk menjadi penerima bansos tunai PKH yang cair Juli 2022 ini?

Baca Juga: Jangan Kaget PKH Rp750 Ribu Cair di Juli 2022 Usai Input NIK Kesini, WA Nomor Kemensos Jika Tak Dapat Bansos

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah