Cek PKH Bulan Juli 2022 Kapan Cair Tahap 3? Tanggal Jadwal Penyaluran Bantuan, Ketahui Penerima di Link Ini

- 5 Juli 2022, 13:01 WIB
Cek PKH bulan Juli 2022 kapan cair tahap 3, tanggal dan jadwal penyaluran bantuan serta ketahui penerima di link ini.
Cek PKH bulan Juli 2022 kapan cair tahap 3, tanggal dan jadwal penyaluran bantuan serta ketahui penerima di link ini. /FAUZAN/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Berikut informasi cek PKH bulan Juli 2022 kapan cair tahap 3, tanggal dan jadwal penyaluran bantuan serta ketahui penerima di link ini.

Cara cek PKH lewat HP sebelum mencairkan bantuan sosial dari pemerintah memang penting untuk diketahui sekaligus agar tahu jadwal cair.

Selain itu cek bansos PKH yang mudah dan praktis bisa dilakukan masyarakat atau KPM melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam laman cekbansos.kemensos.go.id ini bisa dilihat nama penerima bansos 2022 terutama bulan Juli 2022 ini.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Cair Mulai Kapan dan Tanggal Berapa? 10 Juta Masyarakat Ambil Dana Jika Masuk Penerima di Link Ini

Sebagai informasi mulai awal Juli 2022 PKH cair di tahap 3 dengan penyaluran selama tiga bulan atau hingga September 2022.

Maka untuk masyarakat yang belum bisa mencairkan tahap 3 hari ini atau belum mendapat undangan dari desa masih bisa mencairkan hingga September 2022 nanti.

Syarat penerima bansos PKH sendiri ialah harus terdaftar namanya di DTKS Kemensos, jika tahap 2 mendapat bantuan maka tahap 3 ini kemungkinan besar masih bisa mencairkan kembali.

Mengenai berapa nominal bantuan dari bansos PKH berfariasi tergantung kategori penerima bisa mendapat Rp600 ribu hingga Rp750 ribu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x