Jadwal Bansos Sembako BPNT yang Cair hingga Rp2,4 Juta Bulan Juni 2022 Kapan Salur? Ini Cara Lapor Kendala KPM

- 26 Juni 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi. Bansos Sembako BPNT yang bisa cair hingga Rp2,4 juta dan cara adukan uang bantuan kurang di Kemensos.
Ilustrasi. Bansos Sembako BPNT yang bisa cair hingga Rp2,4 juta dan cara adukan uang bantuan kurang di Kemensos. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Jadwal subsidi bantuan pemerintah yakni Bansos Sembako BPNT 2022 yang capai Rp2,4 juta kapan cair bulan Juni 2022 serta cara aduan jika uang bantuan tak genap Rp200 ribu ke Kemensos akan tersaji dalam artikel ini.

Bansos Sembako BPNT setiap bulannya termasuk Juni 2022 ini akan cair senilai Rp200 ribu untuk keluarga yang memenuhi syarat.

Keluarga yang akan mendapatkan Bansos Sembako BPNT ini kemudian disebut sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) jika masuk dalam link terpadu cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos Sembako BPNT yang cair penuh dalam satu tahun atau 12 bulan bisa mencapai Rp2,4 juta tunai lewat kantor pos.

Baca Juga: 18,8 Juta Penerima Bisa Dapat Subsidi Bansos Sembako BPNT hingga Rp2,4 Juta, Lapor Kendala Salur di Nomor Ini

Sebagaimana diketahui, Bansos Sembako BPNT akan cair langsung tunai pada bulan Juni 2022 dan bulan-bulan berikutnya. Bantuan Kemensos satu ini dijadwalkan salur untuk satu tahun atau dua belas bulan penuh.

Jadwal Bansos Sembako BPNT akan memasuki tahap bulan Juni 2022 kepada keluarga yang masuk daftar KPM.

Simak syarat penerima Bansos Sembako BPNT yang harus dipenuhi oleh keluarga penerima manfaat.

Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 akan diterima masyarakat prasejahtera di sejumlah daerah tanpa sistem rapel pada April 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x