Input Nama dan Alamat KTP di cekbansos.kemensos.go.id: Cek Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu yang Cair Bulan Ini

- 23 Juni 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 dengan cek nama dan alamat KTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022 dengan cek nama dan alamat KTP di cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Masyarakat bisa cek Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang masih cair langsung tunai dapat dilakukan dengan input data nama dan alamat KTP di link cekbansos.kemensos.go.id milik Kemensos.

Pemerintah melalui Kemensos menyalurkan subsidi bantuan tunai Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu sejak Januari 2022 hingga Desember mendatang.

Sistem cair ini dilakukan di Kantor Pos sesuai domisili penerima jika nama dan alamat terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Besaran dana Bansos Sembako BPNT tiap bulannya adalah Rp200 ribu. Sehingga, Bansos Sembako BPNT yang cair bulan Juni 2022 ini adalah Rp200 ribu tunai.

Baca Juga: Nama dan Alamat KTP Tak Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Cara Daftar Bansos Sembako BPNT Bulan Ini

Sebagaimana diketahui, di beberapa daerah menerapkan sistem rapel Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu pada April 2022 lalu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri 2022 kemarin.

Namun, di sejumlah daerah lainnya Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu tidak salur secara rapel melainkan sesuai dengan jadwal salur setiap bulannya.

Sehingga, masyarakat penerima yang belum mendapatkan jatah bulan Juni 2022 dapat melakukan cek bantuan di link terpadu yang disediakan Kemensos untuk cek KPM dan status penyaluran bantuan.

Link cekbansos.kemensos.go.id disediakan Kemensos untuk melakukan cek dana bantuan cair tunai dengan memasukkan atau input nama dan alamat masyarakat pada kolom yang disediakan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x