Bansos Sembako BPNT Cair Tunai Lagi Bulan Ini! Cek Nama KTP Pakai Aplikasi atau cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Juni 2022, 06:35 WIB
Ilustrasi - Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang masih salur tunai bulan Juni 2022 ini, simak cara cek pakai data KTP di aplikasi dan cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang masih salur tunai bulan Juni 2022 ini, simak cara cek pakai data KTP di aplikasi dan cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT Rp200 ribu kembali salur bulan Juni 2022 ini kepada masyarakat penerima. Masyarakat bisa cek nama KTP pakai aplikasi maupun dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Simak cara cek di aplikasi atau cekbansos.kemensos.go.id apakah bakal menerima Bansos Sembako BPNT bulan ini atau tidak.

Perlu diketahui, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu telah disalurkan sejak Januari 2022 kepada masyarakat prasejahtera yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dihimpun oleh Kemensos.

Masyarakat penerima berhak mendapatkan Bansos Sembako BPNT hingga Desember 2022 mendatang yang cair Rp200 ribu per bulannya.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Juni 2022 Cair Terbatas ke Pemilik KTP Ini: Syarat, Cara Cek, dan Lapor Kendala

Pemerintah telah menerapkan kebijakan salur rapel pada bulan April 2022 lalu untuk menunjang kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri 2022. Dana yang disalurkan secara rapel adalah jatah bulan April, Mei, dan Juni.

Sehingga, Bansos Sembako BPNT yang sudah disalurkan secara rapel atau diterima senilai Rp600 ribu, maka bulan ini bantuan tidak akan cair lagi.

Meski demikian, sejumlah daerah tidak menerapkan penyaluran secara rapel, sehingga masyarakat akan dapat jatah bantuan lagi bulan ini senilai Rp200 ribu.

Untuk mengetahui apakah masuk sebagai penerima atau tidak hingga melihat progres status salur, masyarakat bisa mengakses aplikasi atau link Cek Bansos pakai data KTP.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x