Nama dan Alamat KTP Tak Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Cara Daftar Bansos Sembako BPNT Bulan Ini

- 22 Juni 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022, lakukan cdaftar di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juni 2022, lakukan cdaftar di aplikasi Cek Bansos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Pemilik KTP yang nama dan alamat tak terdaftar Bansos Sembako BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dapat melakukan cara daftar agar diusulkan bantuan pemerintah khususnya Kemensos.

Kemensos selalu membuka kesempatan untuk masyarakat yang memiliki tingkat kesejahteraan rendah mendaftarkan diri untuk mendapatkan bantuan subsidi pemerintah.

Hal ini ditujukan agar tercapainya kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia terutama di bidang sosial ekonomi.

Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dari Kemensos akan cair kembali bulan Juni 2022 jika data KTP terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bantuan.

 Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Juni 2022 Tetap Salur, Lakukan Laporan Jika Bantuan Tak Cair Bulan Ini

Adapun jika data nama dan alamat KTP tak terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa lakukan cara daftar agar Bansos Sembako BPNT atau bantuan lainnya bisa cair pada periode berikutnya.

KTP yang tak terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id maka bukan bagian dari penerima Bansos Sembako BPNT.

Sebagaimana diketahui, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu sudah cair sejak bulan Januari 2022 hingga Desember mendatang. Saat ini, Bansos Sembako BPNT memasuki jadwal salur bulan Juni 2022.

Kemensos akan melanjutkan penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu 2022 untuk KTP yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x