Kartu Prakerja Gelombang 30 Hanya untuk 7 Orang Ini, Cara Daftar dan Login Dashboard www.prakerja.go.id 2022

- 23 Mei 2022, 16:14 WIB
Program Kartu Prakerja Gelombang 30 hanya untuk 7 orang ini. Pastikan cara daftar serta login di dashboard www.prakerja.go.id dengan benar.
Program Kartu Prakerja Gelombang 30 hanya untuk 7 orang ini. Pastikan cara daftar serta login di dashboard www.prakerja.go.id dengan benar. /Instagram.com/@ Prakerja.go.id

BERITA DIY – Program Kartu Prakerja Gelombang 30 hanya untuk 7 orang ini. Pastikan cara daftar dan login di dashboard www.prakerja.go.id dengan benar, serta simak langkah-langkahnya di artikel ini, agar lolos ketahap selanjutnya.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 resmi dibuka yang diumumkan secara resmi dari akun Instagram Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, pada 22 Mei 2022.

“Yuk kita lanjutin ke Gelombang 30! Sekaligus reminder untuk sobat-sobat yang belum menyelesaikan proses pendaftaran, silahkan melanjutkan proses sebagaimana mestinya sehingga ketika pembukaan gelombang dilakukan, bisa langsung Klik Gabung Gelombang,” caption di Instagram @prakerja.go.id dikutip BERITA DIY pada 23 Mei 2022.

Baca Juga: Pengumuman! Login Dashboard Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp 8 Juta per Bulan Tanpa Lolos Gelombang 30, Yuk Daftar

Kartu Prakerja Gelombang 30 memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelatihan dan insentif dari pemerintah untuk meningkatkan skil kerja. Meskipun demikian, Kartu Prakerja hanya diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat.

Masyarakat yang lolos Program Kartu Prakerja akan mendapatkan uang pelatihan dan insentif sebesar Rp3,55 juta setiap masyarakat yang lolos. Dengan rincian biaya pelatihan sebesar Rp1 Juta yang, kemudian Insentif sebesar Rp2,4 juta atau Rp600 ribu per bulan. Serta mendapatkan Rp150 ribu setelah mengisi survai telah mengikuti pelatihan Program Prakerja Gelombang 30.

Sedangkan 7 orang berikut ini yang dipastikan lolos di program Kartu Prakerja Gelombang 30, yakni:

Baca Juga: Pengumuman! Kartu Prakerja Gelombang 30 Telah Dibuka, Simak Cara Daftar dan Login di Link www.prakerja.go.id

  • Pastikan memiliki NIK yang berlaku
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Sedang tidak menempuh pendidikan formal
  • Tidak pernah menerima bantuan selama pandemik COVID-19
  • Merupakan calon/pekerja sekarang mencari pekerjaan atau terdampak PHK
  • Tidak termasuk pejabat negara, baik itu anggota DPRD, ASN, TNI, Polri, Pegawai Desa, dan Pekerja BUMN/BUMD.
  • Setiap satu KK, hanya ada 2 NIK penerima Kartu Prakerja Gelombang 29

Baca Juga: Jangan Sampai Tidak Lolos Lagi! Simak 5 Tips Jitu Diterima Kartu Prakerja Gelombang 30

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x