Ambil Dana PKH pada Mei 2022 Dapat Dilakukan Mulai Kapan? Cairkan di Bank Ini Setelah Cek Nama Penerima

- 11 Mei 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Informasi cara ambil, jadwal penyaluran, dan cara cek nama penerima PKH di link Kemensos untuk Mei 2022.
Ilustrasi - Informasi cara ambil, jadwal penyaluran, dan cara cek nama penerima PKH di link Kemensos untuk Mei 2022. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Proses untuk ambil dana PKH Mei 2022 dilakukan pada tanggal berapa lengkap dengan cara cairkan jika telah masuk sebagai penerima bantuan.

Masyarakat yang telah memastikan diri masuk sebagai penerima dalan program bantuan PKH seperti yang diketahui harus dilakukan ambil atau cairkan oleh penerima tersebut.

Langkah atau cara yang dapat ditempuh untuk ambil atau cairkan dana bantuan PKH khususnya Mei 2022 tersebut diketahui sama seperti yang sebelumnya yaitu dengan mengunjungi berbagai bank.

Baca Juga: Cara ID KTP Masuk ke DTKS Biar Dapat PKH dan BPNT Sembako Rp750 Ribu Periode Mei 2022

Sejumlah bank yang selama ini digunakan sebagai tempat penyaluran dana bantuan PKH tersebut merupakan tergabung dalam bank Himbara seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan juga BTN.

Nantinya pada saat akan melakukan ambil atau cairkan dana bantuan PKH tersebut maka dapat datang ke sejumlah bank dengan membawa sejumlah berkas seperti KTP, KK, dan surat undangan.

Namun sebelum dapat melakukan ambil dana bantuan tersebut dapat dilakukan setelah mengetahui kapan jadwal penyaluran dan memastikan diri telah masuk sebagai penerima.

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT Kemensos Mei 2022 Dapat BLT Rp 750 Ribu untuk Penerima Tercatat DTKS Terbaru

Untuk memastikan apakah telah masuk sebagai penerima dalam program bantuan PKH tersebut, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan cek di link resmi Kemensos.

Berikut merupakan langkah atau cara yang  dapat dilakukan untuk memastikan diri apakah telah masuk atau tidak sebagai penerima dana bantuan PKH:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x