Harga TBS Sawit Hari Ini Per Kilogram dan Per Ton Terpantau Naik: Cek Harga Berdasarkan Kelompok Umur

- 8 Mei 2022, 16:29 WIB
Ilustrasi harga TBS sawit hari ini per kilogram dan per ton yang terpantau naik, cek berdasarkan kelompok usia tanaman.
Ilustrasi harga TBS sawit hari ini per kilogram dan per ton yang terpantau naik, cek berdasarkan kelompok usia tanaman. /PIXABAY/tristantan

BERITA DIY - Simak harga TBS sawit per kilogram dan per ton hari ini, Minggu, 8 Mei 2022, usai Lebaran yang terpantau naik di Provinsi Riau berdasarkan kelompok umur tanaman.

Provinsi Riau menentukan harga tandan buah segar (TBS) per hari ini dalam satuan kilogram yang dapat dihitung hingga satuan ton.

Rincian harga TBS kelapa sawit hari ini bisa dilihat dari kelompok umur tanaman mulai dari usia 3 tahun hingga 25 tahun. Penetapan harga berlaku untuk periode 27 April hingga 10 Mei 2022.

Baca Juga: Harga Emas dan Perhiasan Semar Nusantara Hari Ini, Minggu, 8 Mei 2022: Ada Gelang Mulai dari 10 Karat

Adapun kenaikan terbesar TBS sawit terpantau pada kelompok umur 10-20 tahun di angka Rp89,19 per kilogram dari periode sebelumnya.

Dengan demikian harga TBS untuk periode sekarang termasuk hari ini sebesar Rp3.919,87 per kilogram pada kelompok umur tersebut.

Zulfadli selaku Kepala Dinas Perkebunan Riau mengungkapkan kenaikan harga TBS lantaran faktor internal dan eksternal.

Baca Juga: Harga Emas 24 Karat di Pegadaian Hari Ini, Minggu, 8 Mei 2022: Antam dan UBS 1 Gram Naik atau Turun?

"Untuk harga jual CPO, PT. PN V mengalami kenaikan harga sebesar Rp 137,36/Kg dari harga minggu lalu, Sinar Mas Group mengalami kenaikkan harga sebesar Rp 199,78/Kg dari harga minggu lalu, PT. Astra Agro mengalami kenaikan sebesar Rp 213/Kg dari harga minggu lalu, PT. Asian Agri mengalami kenaikan sebesar Rp. 286,89/Kg dari harga minggu lalu," katanya dikutip dari website riau.go.id.

Zulfadli menambahkan kebijakan larangan ekspor minyak goreng yang ditetapkan oleh Pemerintah sejak 28 April 2022 lalu menindaklanjuti kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng dan adanya mafia.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: riau.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x