Update Kuota BSU 2022 Jadi 14,4 Juta Karyawan, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di Sini

- 5 Mei 2022, 14:40 WIB
Update mengenai kuota BSU 2022 yang ditambah sebanyak 14,4 juta karyawan, serta cara cek penerima BLT Tunai Rp 1 juta.
Update mengenai kuota BSU 2022 yang ditambah sebanyak 14,4 juta karyawan, serta cara cek penerima BLT Tunai Rp 1 juta. /Instagram.com/@kemnaker
BERITA DIY – Simak update terbaru mengenai kuota Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 yang ditambah sebanyak 14,4 juta karyawan, serta cek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 1 Juta di sini. 
 
BSU atau BLT subsidi gaji Rp 1 juta awalnya akan disalurkan kepada 8,8 juta karyawan atau pekerja. Namun sejalan dengan bertambahnya peserta BPJS Ketenagakerjaan, kuota penerima BSU 2022 juga berpotensi mengalami penambahan.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, dalam sambutannya pada Hari Buruh di Surabaya hari Minggu, 1 Mei 2022.
 
 
"Yang mungkin karena pertambahan jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan, bisa saja jumlah 8,8 triliun ini akan meningkat kurang lebih 14,4 triliun." kata Menaker Ida dikutip melalui kanal YouTube resmi Kemnaker pada Minggu, 1 Mei 2022.
 
Pekerja yang akan menerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta ini merupakan warga negara Indonesia dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta, dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.
 
Sementara itu, terkait dengan jadwal pencairan, Menaker Ida belum bisa memastikan kapan akan dimulai. Ia meminta masyarakat penerima BSU agar lebih bersabar karena pemerintah sedang menyiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022.
 
 
Jika berkaca pada tahun lalu, berikut cara untuk mengetahui apakah pekerja termasuk daftar calon penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta atau tidak.
 
BSU subsidi gaji dicek melalui link resmi milik Kemnaker. Berikut caranya:
 
1. Login ke link bsu.kemnaker.go.id menggunakan username dan password yang dimiliki
2. Jika belum memiliki akun, daftar dulu di menu registrasi
3. Setelah berhasil login, lengkapi profil yang ada
4. Setelah lengkap kemudian cek pemberitahuan
5. Lalu akan muncul informasi apakah karyawan terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak
 
 
Berikut cara cek penerima BLT BSU subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan:
 
1. Masuk ke pencarian Google
3. Isi nomor KTP
4. Ketik nama lengkap
5. Masukkan tanggal lahir
 
Kemudian sistem akan memberikan pemberitahuan mengenai status penerima BSU. Apabila mengacu pada tahun lalu karyawan pemilik rekening Bank Himbara secara otomatis mendapat transfer Rp 1 juta.
 
 
Itulah update terbaru mengenai kuota Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 yang ditambah sebanyak 14,4 juta karyawan, serta cek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 1 Juta di sini.***

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah