Pencairan PKH Tahap 2 Mei Cuma untuk 7 Golongan Ini, Cek Daftar Penerima Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Mei 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi - pencairan PKH tahap 2 dilanjutkan Mei 2022 untuk tujuh golongan ini. Cek daftar nama penerima bantuan lewat HP online.
Ilustrasi - pencairan PKH tahap 2 dilanjutkan Mei 2022 untuk tujuh golongan ini. Cek daftar nama penerima bantuan lewat HP online. /ANTARA FOTO/ Adiwinata Solihin

BERITA DIY - Tujuh golongan ini bisa cairkan PKH tahap 2 di bulan Mei 2022. Begini cara cek daftar penerima PKH lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id secara online.

Pencairan PKH tahap 2 dilanjutkan di bulan Mei 2022 untuk 10 juta penerima yang termasuk dalam tujuh golongan meliputi ibu hamil, balita, anak sekolah, lansia, dan difabel.

Nominal bantuan PKH bulan Mei yang diterima oleh tujuh golongan di atas berbeda-beda, mulai dari Rp750 ribu, Rp500 ribu, hingga Rp600 ribu.

Baca Juga: Update Nominal Bantuan Sosial PKH, Cek Pengumuman Daftar Nama Penerima Bansos Lewat HP, Ada BLT Anak Usia Dini

 

PKH tahap 2 Mei 2022 akan disalurkan kepada warga miskin terdaftar sebagai penerima bantuan sosial. Cara cek daftar nama penerima PKH bisa dilakukan secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Dikutip dari laman resmi Kemensos, Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program bantuan sosial bersyarat yang disalurkan untuk warga miskin yang terdiri dari tujuh golongan penerima.

Kemensos melakukan pencairan PKH setiap tahun melalui empat tahap mulai Januari-Maret (tahap 1), April-Juni (tahap 2), Juli-September (tahap 3), dan Oktober-Desember (tahap 4).

Baca Juga: Daftar Nama Penerima PKH Cair Mei Habis Lebaran Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Cek Link Berikut

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x