Tanda Masuk Daftar Nama Penerima Bansos PKH Mei 2022 Bukan Terdaftar di Link Kemensos, Cek Pakai Cara Baru

- 3 Mei 2022, 12:16 WIB
Pengumuman PKH hari ini 2022, daftar nama penerima PKH, cara cek bansos PKH lewat HP, kapan pencairan bansos dan daftar online PKH.
Pengumuman PKH hari ini 2022, daftar nama penerima PKH, cara cek bansos PKH lewat HP, kapan pencairan bansos dan daftar online PKH. /Dok/kemensos.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari pengumuman PKH hari ini 2022, daftar nama penerima PKH, cara cek bansos PKH lewat HP, kapan pencairan bansos dan daftar online PKH.

Simak tanda masuk daftar nama penerima bansos PKH Mei 2022 bukan dengan terdaftar di link Kemensos, cek pakai cara baru lewat HP secara online.

Seperti diketahui selama ini ada 2 link cek daftar nama penerima bansos PKH yang disediakan Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Link Daftar PKH April 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10,8 Juta Pakai HP, Siapkan KTP dan Pastikan Terima Tanda Ini

Baca Juga: Kemensos Umumkan Cara Masuk Daftar Nama Penerima PKH Mei 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Cair

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk membantu masyarakat miskin terlepas dari jerat kemiskinan.

Pada tahun ini, Kemensos menyiapkan anggaran Rp 28,7 triliun untuk program PKH. Ditargetkan ada 10 juta keluarga penerima manfaat yang dapat bansos.

Jika mendapat PKH, masyarakat miskin bisa mendapatkan bansos hingga Rp3 juta per orang. Sedangkan jika 1 keluarga penuhi syarat bisa dapat Rp10,8 juta.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x