Bulan Mei 2022 PKH Tahap 2 Cair Lagi, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima Bansos

- 3 Mei 2022, 11:11 WIB
 Ilustrasi - pencairan PKH tahap 2 berlanjut di bulan Mei 2022. Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar nama penerima bansos PKH online.
Ilustrasi - pencairan PKH tahap 2 berlanjut di bulan Mei 2022. Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar nama penerima bansos PKH online. /PIXABAY/EmAji

 

BERITA DIY - Kemensos akan melanjutkan pencairan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di bulan Mei 2022. Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima PKH secara online.

Pencairan PKH di tahun 2022 sudah memasuki tahap 2 sejak bulan April dan masih berlanjut di bulan Mei hingga Juni mendatang.

Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar nama penerima PKH online dan mengecek status salur bansos.

Baca Juga: Cek Rekening Setelah Lebaran, Bansos PKH Tahap 2 Cair Rp 750 Ribu Bagi 2 Tipe Keluarga Ini

Baca Juga: Kemensos Beri Kesempatan Daftar PKH-BPNT Bulan Mei Bukan di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cek Caranya di Sini

Dikutip dari situs Kemensos, PKH adalah program pemberian bantuan sosial (bansos) bersyarat melalui uang tunai untuk percepatan pengentasan kemiskinan dan pemerataan ekonomi.

Sasaran penerima PKH adalah tujuh golongan yang terdiri dari ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah SD-SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Tiap-tiap golongan menerima PKH dengan nominal bansos berbeda-beda. Mulai dari Rp900 ribu per tahun hingga Rp3 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x