Update Jadwal Penyaluran BSU Rp 1 Juta Segera Cair, Miliki Tanda Ini Agar Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji

- 29 April 2022, 11:00 WIB
Keterangan jadwal penyaluran dan cara cek tanda penerima BSU BLT Subsidi Gaji.
Keterangan jadwal penyaluran dan cara cek tanda penerima BSU BLT Subsidi Gaji. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak update jadwal kapan penyaluran dana bantuan BSU ke sejumlah penerima pada tahun 2022 ini dan tanda masuk penerima.

BSU atau BLT Subsidi Gaji merupkan salah satu program bantuan yang khusus diberikan kepada sejumlah pekerja atau karyawan yang bekerja di suatu perusahaan.

Dengan hadirnya program BSU atau BLT Subsidi Gaji ini diharapkan akan dapat membantu sejumlah pekerja atau karyawan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Bantuan BSU Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan di April 2022, Penerima Tanda Ini Pasti Dapat BLT

Diselenggarakannya program BSU atau BLT Subsidi Gaji ini sendiri bukan hanya dilakukan pada tahun 2022 atau kali ini saja kepada sejumlah pekerja yang memenuhi syarat.

Sebelumnya program BSU ini telah menyasar kepada sejumlah pekerja yaitu mulai pada tahun 2020 dan berlangsung pula pada tahun 2021 sebagai upaya pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

Sedangkan diadakannya kembali program BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 ini sebelumnya berdasarkan pada penjelasan yang dilakukan oleh Kemnaker beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: BSU Bantuan Subsidi Upah 2022 Sebesar Rp1 Juta Cair ke Pekerja Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Cair Bulan April?

Ditargetkan pada tahun 2022 ini, BSU atau BLT Subsidi Gaji akan didapatkan oleh pekerja yang telah masuk ke dalam target penerima yaitu dengan jumlah 8,8 juta karyawan.

Jika menilik pada penyaluran tahun lalu, program BSU juga memberikan berbagai syarat kepada sejumlah pekerja yang nantinya akan masuk sebagai penerima, sebagai berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x