BSU 2022 Kemnaker Kapan Cair ke Karyawan? Ini Cara Cek dan Tanda Lolos Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 28 April 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji Rp1 juta atau BSU 2022 dari Kemnaker kapan cair ke karyawan, simak cara cek dan tanda lolos terima bantuan di kemnaker.go.id.
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji Rp1 juta atau BSU 2022 dari Kemnaker kapan cair ke karyawan, simak cara cek dan tanda lolos terima bantuan di kemnaker.go.id. /Tangkap layar: instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji Rp1 juta atau yang disebut juga dengan BSU 2022 kapan cair ke karyawan? Simak cara cek dan tanda lolos sebagai penerima bantuan di laman kemnaker.go.id.

Sebagaimana diketahui, BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 diwacanakan cair tahun ini ke karyawan atau pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai subsidi pandemi COVID-19 dan pertumbuhan ekonomi.

Meski telah digadang-gadangkan untuk cair, Kemnaker belum memberikan kepastian kapan BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 ini bakal cair ke karyawan atau penerima yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Cek BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta di Laman kemnaker.go.id, Ini Tanda Masuk Penerima BSU 2022 untuk Karyawan

Saat ini, pemerintah tengah melakukan penyempurnaan regulasi untuk proses salur BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 melalui Kemnaker. Penyempurnaan masih dilakukan dengan menetapkan kriteria penerima dan mekanisme penyaluran bantuan tahun ini.

Pada balasan komentar instagram Kemnaker pada 27 Maret 2022, @kemnaker menyebut jika persiapan salur tengah dilakukan oleh pemerintah dengan harapan dapat cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

"Saat ini @kemnaker sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 dan akan memastikan BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel ya," tulis akun Kemnaker pada Rabu, 27 April 2022.

Baca Juga: Karyawan Rekening BCA Dapat BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan, Ini Link Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Disebutkan laman bsu.kemnaker.go.id, karyawan atau pekerja dapat melakukan langkah pengecekan di link kemnaker.go.id untuk mengetahui apakah masuk sebagai penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 yang cair mendatang atau tidak.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x