Karyawan Miliki Tanda Ini Silahkan Daftar Bantuan Rp2 Jutaan Bukan di Link Kemnaker BSU 2022 dan BPJS

- 28 April 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi karyawan bisa daftar bantuan dan dapat Rp2 jutaan bukan di link Kemnaker BSU 2022 dan BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi karyawan bisa daftar bantuan dan dapat Rp2 jutaan bukan di link Kemnaker BSU 2022 dan BPJS Ketenagakerjaan. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Simak karyawan yang miliki tanda berikut ini bisa daftar bantuan Rp2 jutaan bukan di link Kemnaker BSU 2022 atau BPJS Ketenagakerjaan.

Para karyawan yang saat ini sedang menunggu BSU 2022 bisa daftar bantuan lain senilai Rp2 jutaan melalui link berbeda dengan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

BSU 2022 memang sudah dipastikan dilanjutkan tahun ini namun Pemerintah belum mengumumkan kembali kapan jadwal cair bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji itu kepada para karyawan.

Baca Juga: BSU 2022 Cair ke Karyawan Gaji di Atas Rp3,5 Juta dan Rekening Bank BCA? Login 2 Link BLT Subsidi Gaji Berikut

Pemerintah menyediakan anggaran BSU 2022 kepada 8,8 juta orang yang memenuhi syarat BLT Subsidi Gaji. Nantinya setiap karyawan ini akan mendapat bantuan Rp1 juta.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan distribusi BSU 2022 bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan beserta Bank Himbara sebagai lembaga penyalur.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan data karyawan calon penerima BSU 2022 lalu akan diverifikasi oleh Kemnaker apakah pekerja memenuhi syarat menerima bansos.

Baca Juga: Selamat, Karyawan 5 Tanda Ini Auto Dapat BSU 2022 Cair ke Rekening Tanpa Login BPJS Ketenagakerjan

Setelah pengecekan dan proses validasi data penerima, maka BSU 2022 cair ke rekening karyawan melalui Bank Himbara.

Terlepas dari itu, karyawan juga bisa daftar program pemerintah lain yang disebut dengan Kartu Prakerja. Saat ini gelombang 28 akan dibuka secepatnya setelah sebelumnya gelombang 27 ditutup.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah