UMKM Dapat Rp600 Ribu Bukan di Link Eform BRI BPUM, Login Link Berikut untuk Dapat Bansos hingga Rp3,55 Juta

- 16 April 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi UMKM bisa dapat uang dari bantuan lain selain BPUM.
Ilustrasi UMKM bisa dapat uang dari bantuan lain selain BPUM. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Simak login link berikut untuk dapatkan bansos Rp600 ribu empat kali bagi UMKM yang bukan di situs Eform BRI.

UMKM kini sedang menunggu kapan Banpres BPUM cair. Sisi lain, pelaku usaha bisa mencoba daftar bantuan lain dengan nominal yang lebih besar bahkan tak perlu NIK dan SKU.

Tentunya link daftar bantuan senilai total Rp3,55 juta ini berbeda di link Eform BRI BPUM. Oleh karena itu, UMKM perlu membaca tulisan ini hingga akhir untuk daftar hingga mendapat bansos yang dimaksud.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja, Isi Survei Evaluasi untuk Dapatkan Tambahan Insentif Rp150 Ribu

Pemerintah telah memastikan BPUM 2022 cair, namun belum mengumumkan kembali terkait jadwal hingga masih ditentukan mekanisme secara detail.

Berbeda dengan BPUM tahun lalu dengan besaran Rp1,2 juta per penerima, kali ini pelaku usaha mendapat BLT UMKM Rp600 ribu.

Rencana BPUM 2022 diumumkan oleh pemerintah usai triwulan pertama atau di bulan April hampir bersamaan dengan penambahan jenis bansos lainnya, seperti BLT minyak goreng hingga BSU karyawan.

Baca Juga: 5 Alasan Tak Lolos Kartu Prakerja, Jangan Ulangi di Gelombang 27 yang Akan Segera Dibuka: Cek prakerja.go.id

Hal ini untuk membantu golongan masyarakat sebagai dampak dari kebutuhan pokok yang melonjak naik di pasaran. Pelaku UMKM pun juga terdampak sehingga pemerintah menambah bantuan BPUM.

Namun apabila UMKM ingin mendaftar bantuan lain yang sudah dibuka sejak awal tahun maka bisa mengikuti program Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x