Link Daftar Bantuan bagi UMKM Maret 2022 Tanpa SKU dan NIB, Dapatkan Uang hingga Rp3,55 Juta

- 27 Maret 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - UMKM bisa dapat bantuan lain di tahun 2022, simak link, cara daftar, dan alur seleksi Kartu Prakerja gelombang 25.
Ilustrasi - UMKM bisa dapat bantuan lain di tahun 2022, simak link, cara daftar, dan alur seleksi Kartu Prakerja gelombang 25. /Muhammad Bagus Khoirunas/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak link daftar bantuan bagi UMKM di bulan Maret 2022 tanpa syarat SKU dan NIB untuk dapatkan uang hingga Rp3,55 juta.

Kabar baik bagi pelaku UMKM yang belum menerima bantuan BPUM ataupun tak memiliki NIB dan SKU, sebab pemerintah menyediakan jenis bansos lainnya pada tahun 2022.

Terlebih UMKM bisa klik link yang tersedia di tulisan ini hingga mengikuti langkah-langkah seleksi online untuk mendapatkan bantuan senilai total jutaan rupiah.

Baca Juga: Selamat, Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 24 di Link Ini, 300 RIbu Penerima Dapat Tampilan Berikut

Sebelumnya pemerintah memberikan bantuan kepada UMKM berupa uang Rp1,2 juta yang disebut dengan Banpres BPUM. Namun belum ada tanda-tanda perpanjangan di tahun 2022.

Adapun jumlah penerima BPUM tahun 2021 mencapai 12,8 juta UMKM yang harus memiliki NIB atau SKU. Sehingga bagi pelaku usaha yang belum memenuhi syarat, belum bisa mendapat bantuan.

Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan program Kartu Prakerja yang menyasar ke sejumlah golongan masyarakat termasuk UMKM tanpa perlu SKU dan NIB,

Baca Juga: Begini 3 Ciri Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 25 yang Masih Ada Kuota 2,8 Juta Peserta

Bagi yang belum mengetahui, Kartu Prakerja adalah bantuan semi abnsos yang diberikan oleh pemerintah sejak bulan April tahun 2020.

Pada tahun 2022, pemerintah telah membuka dua gelombang, yautu Kartu Prakerja gelombang 23 dan gelombang 25,

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah