Tersisa 5 Hari Cairkan PKH Maret 2022 Masukkan NIK dan Kode Unik di Alamat Ini Lihat Penerima Bansos Rp 3 Juta

- 26 Maret 2022, 09:40 WIB
Ilustrasi - Maret 2022 Bansos PKH masih dapat dicairkan, cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id pakai NIK dan kode unik.
Ilustrasi - Maret 2022 Bansos PKH masih dapat dicairkan, cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id pakai NIK dan kode unik. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 di bulan Maret 2022 tersisa 5 hari lagi. Segera masukkan NIK berserta kode unik di alamat berikut untuk lihat penerima bansos Rp 3 juta.

PKH merupakan program bansos reguler melalui Kementerian Sosial yang memiliki tujuan untuk membantu masyarakat miskin terlepas dari jerat kemiskinan.

Melalui bansos PKH, pemerintah memberi akses kepada keluarga miskin agar mendapat manfaat pelayana sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gini, perawatan, dan pendampingan.

Baca Juga: Hore, PKH Cair di Wilayah Ini Bulan Maret, Solusi Jika Gagal Dapat BLT Ibu Hamil, Daftar Bawa 2 Berkas Berikut

Baca Juga: Cara Daftar Bansos BPNT dan PKH, Cek Nama Penerima Manfaat di cekbansos.kemensos.go.id

Nominal bantuan dari bansos PKH mencapai angka Rp 3 juta per satu jiwa untuk kategori tertentu. Kategori penerima bantuan yang mendapat PKH Rp 3 juta ialah ibu hamil dan anak usia dini 0-6 tahun.

Selain ibu hamil dan anak usia dini umur 0-6 tahun, penerima manfaat lain bansos PKH ialah:

> Lanjut usia 70 tahun ke atas mendapat Rp 2,4 juta per tahun

> Penyandang disabilitas mendapat Rp 2,4 juta per tahun

> Siswa SD mendapat Rp 900 ribu per tahun

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x