Kapan Jadwal BPNT Rp 600 Ribu Cair? Penerima Ini Bisa Ambil Dana Bantuan Jika Nama Muncul di Link Kemensos

- 17 Maret 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Simak kapan jadwal BPNT Rp 600 ribu cair dan cara cek di link Kemensos.
Ilustrasi - Simak kapan jadwal BPNT Rp 600 ribu cair dan cara cek di link Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Ketahui jadwal BPNT senilai Rp 600 ribu akan cair ke penerima yang nama dirinya muncul saat melakukan cek melalui link Kemensos dan dapat melakukan ambil dana bantuan.

Hingga sampai kini masih banyak pertanyaan kapan sebenarnya jadwal bantuan BPNT akan cair atau dilakukan tahapan penyaluran oleh pemerintah ke sejumlah masyarakat yang menjadi penerima.

Kepastian mengenai kapan penyaluran dana bantuan BPNT akan cair khususnya pada tahap 1 ini sendiri sebelumnya telah dipastikan oleh pemerintah pada beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Diperpanjang! Ini Jadwal Kapan Bansos Sembako Maret 2022 Cair, WA Nomor Berikut Jika Tak Dapat BPNT Kemensos

Terkait dengan jadwal penyaluran BPNT Rp 600 ribu sendiri sebelumnya telah dilakukan proses percepatan kepada sejumlah penerima dan dilakukan mulai pada akhir bulan Februari 2022 yang lalu.

Sedangkan jadwal penyaluran juga diketahui akan dilakukan oleh pemerintah kepada sejumlah penerima yaitu pada bulan Maret 2022 kali ini, sehingga dapat dilakukan ambil dana sejumlah Rp 600 ribu. 

Disisi lain, proses penyaluran dana bantuan BPNT pada bulan Maret 2022 ini sendiri juga melihat apakah dana tersebut sudah sepenuhnya disalurkan, jika belum maka akan terus dilakukan penyaluran pada bulan ini.

Baca Juga: Link Daftar BPNT atau Bansos Sembako Rp 600 Ribu yang Cair Maret 2022 untuk 4 Golongan Ini

Disisi lain, jumlah dana BPNT yang mencapai Rp 600 ribu tersebut juga merupakan salah satu keputusan pemerintah yang melakukan rapel atau penggabungan dari dana yang akan didapatkan pada tahap 1.

Pasalnya, sebelumnya ketetapan penyaluran dana bantuan BPNT sendiri yaitu Rp 200 ribu yang diberikan pada setiap bulan. Sehingga pada Januari, Februari, dan Maret seharusnya dilakukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x