Apa Itu Merchant? Ini Pengertian, Cara Kerja, Keuntungan, dan Cara Menemukan Contoh Jenis Produk di Internet

- 16 Maret 2022, 16:40 WIB
 Apa itu merchant dan apa itu mitra merchant ini pengertian, cara kerja, keuntungan, dan cara menemukan contoh jenis produk merchant di internet.
Apa itu merchant dan apa itu mitra merchant ini pengertian, cara kerja, keuntungan, dan cara menemukan contoh jenis produk merchant di internet. /Pixabay/Megan_Rexazin

BERITA DIY - Apa itu merchant yang sedang hangat diperbincangkan? berikut pengertian, cara kerja, hingga cara menemukan produk di internet.

Pengertian merchant adalah penjual baik individu atau kelompok yang menjual produk berupa barang atau jasa yang mempunyai jenis bisnis online maupun offline.

Pelaku merchant dapat menawarkan barang dan jasa mereka dalam bentuk usaha toko fisik ataupun dalam bentuk toko online di internet.

Baca Juga: Shopee Hari Belanja Konsumen TV Show Hadirkan TREASURE, Dita Karang di Jadwal Indosiar Hari Ini 15 Maret 2022

Selain itu, merchant dapat bekerjasama dengan pihak lain seperti lembaga-lembaga dengan tujuan agar memudahkan saat melakukan transaksi.

Bentuk kerjasama antara merchant dengan pihak bank dapat berupa pelayanan pembayaran produk atau jasa secara debit atau kredit.

Berikut ini akan dijelaskan secara singkat bagaimana cara kerja merchant, dan produk apa saja yang dapat dijual oleh merchant.

Baca Juga: Cara Mengisi Saldo ShopeePay, Top Up Lewat HP atau Alfamart Usai Aktivasi Pembayaran Shopee Online

Cara kerja merchant

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x