Selamat! Bantuan BPNT Masih Cair ke 6 Golongan Ini pada Maret 2022, Cek Update Nama Penerima di Link Kemensos

- 1 Maret 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Simak golongan penerima dan update nama penerima di link Kemensos untuk BPNT atau Kartu Sembako pada tahap 1 Maret 2022.
Ilustrasi - Simak golongan penerima dan update nama penerima di link Kemensos untuk BPNT atau Kartu Sembako pada tahap 1 Maret 2022. /PIXABAY/ekoanug

BERITA DIY - Simak 6 golongan yang akan masuk jadi penerima BPNT atau Kartu Sembako pada Maret 2022 kali ini, beserta cara cek update nama penerima lewat link Kemensos.

BPNT atau Kartu Sembako sendiri sebelumnya telah ditetapkan akan diterima oleh sejumlah masyarakat yang masuk ke dalam target yaitu 18,8 juta penerima pada tahun 2022 kali ini.

Jumlah target penerima mencapai 18,8 juta orang tersebut nantinya akan terbagi dalam sejumlah golongan seperti yang telah ditetapkan oleh pihak Kemensos untuk berhak atas dana BPNT atau Kartu Sembako.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Bisa Cair hingga Rp10,8 Juta Jika Penuhi Syarat Ini, Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id

Adanya sejumlah golongan yang telah ditetapkan ini sendiri berdasarkan pada berbagai syarat yang sebelumnya ditetapkan oleh Kemensos kepada sejumlah calon penerima bantuan BPNT atau Kartu Sembako.

Dengan adanya syarat dan golongan masyarakat yang masuk sebagai penerima BPNT atau Kartu Sembako ini, diharapkan dana bantuan akan bisa didapatkan secara tepat sasaran oleh sejumlah penerima.

Pasalnya pada bulan Maret 2022 kali ini, diketahui bahwasanya dana bantuan BPNT atau Kartu Sembako masih cair dan tetap dalam tahapan penyaluran yang dilakukan untuk sejumlah penerima pada tahap 1.

Baca Juga: Cek Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu yang Cair Mulai Bulan Ini Pakai 2 Cara, Cek di Link atau Aplikasi Kemensos

Sedangkan mengenai sejumlah golongan yang dipastikan akan masuk sebagai penerima bantuan BPNT atau Kartu Sembako pada tahap 1 ataupun juga pada tahun 2022 kali ini, berikut merupakan syarat yang harus dipenuhi:

1. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x