Cairkan Uang BPNT Rp600 Ribu ke Kantor Pos, Jika Namamu Muncul di Sistem Ini: Cek Online Pakai HP dan KTP

- 28 Februari 2022, 16:20 WIB
Siap cairkan BPNT Rp600 ribu di Kantor Pos jika nama terdaftar di sistem cekbansos.kemensos.go.id.
Siap cairkan BPNT Rp600 ribu di Kantor Pos jika nama terdaftar di sistem cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/ Oky Lukmansyah

BERITA DIY – Masyarakat bisa segera cairkan uang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako sebesar Rp600 ribu per orang ke Kantor Pos jika nama penerima sudah muncul di sistem cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui sistem cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa mengetahui apakah pihaknya lolos jadi penerima BPNT Rp600 ribu dari program bansos Kartu Sembako ini atau tidak.

Sementara itu, masyarakat juga dapat cek secara mandiri melalui HP masing-masing untuk mengakses sistem cekbansos.kemensos.go.id, namun sebelumnya harap siapkan KTP, karena data yang diinputkan harus sesuai dengan KTP masyarakat.

Baca Juga: Diperpanjang 3 Hari, Ini Jadwal Kapan Bansos Sembako Maret 2022 Cair! WA Nomor Berikut Jika Tak Dapat BPNT

Baca Juga: Ternyata Ini Daftar Nama 18,8 Juta Penerima BPNT Tahap 1, Periksa Nama Sesuai KTP Mu Lewat Link Kemensos

Baca Juga: BPNT 2022 Tahap 2 Cair Berupa Uang Rp 600 Ribu, Ini Mekanisme Penyaluran Bansos Sembako Rp 2,4 Juta di PT Pos

BPNT atau bansos Kartu Sembako kembali akan kembali ke masyarakat yang sudah termasuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tahun 2022 ini, BPNT atau Kartu Sembako akan cair dengan besaran yang sama seperti tahun lalu, yaitu Rp200 ribu per orang.

Besaran bansos Kartu Sembako atau BPNT Rp200 ribu per orang ini juga akan cair sebanyak 12 kali atau lebih tepatnya per bulan mulai Januari – Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Maret, Tutup 2 Hari Lagi! Daftar Kesini Jika Tak Dapat Bansos Sembako

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x