Tempat dan Tanggal Penyaluran Bansos Kartu Sembako, BPNT Tahap 1 Cair ke 6 Golongan Penerima Ini

- 19 Februari 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Simak tanggal dan tempat penyaluran BPNT atau Kartu Sembako dan golongan penerima.
Ilustrasi - Simak tanggal dan tempat penyaluran BPNT atau Kartu Sembako dan golongan penerima. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Ketahui tempat dan tanggal penyaluran bantuan Kartu Sembako, lengkap dengan beberapa golongan yang masuk sebagai penerima bantuan BPNT pada tahap 1 kali ini.

Kepastian mengenai informasi penyaluran bantuan Kartu Sembako atau BPNT khususnya pada tahap 1 telah menemui titik temu. Hal ini berdasarkan keterangan yang diberikan oleh pihak Kemensos beberapa waktu yang lalu.

Pemerintah bersama Kemensos memastikan akan melakukan percepatan dalam tahapan penyaluran bantuan Kartu Sembako atau BPNT yang akan diterima oleh sejumlah penerima bantuan tersebut.

Baca Juga: Selamat, Bagi yang Punya KTP dengan Ciri Ini Bisa Dapat BPNT, Cek Penerima Bantuan Kartu Sembako Rp 200 Ribu

"Bansos yang dikelola Kemensos yaitu Program Sembako dan PKH juga harus dipastikan agar diterima masyarakat sebelum bulan Matey 2022. Langkah percepatan salur seperti yang sudah direncanakan Kementerian sosia," ujar Menko PMK, Muhadjir Effendy seperti yang dikutip dari kemenkopmk.go.id.

Dari pernyataan yang telah disampaikan oleh Kemensos tersebut maka dapat diketahui bahwa tahapan penyaluran pada program Kartu Sembako atau BPNT akan dilakukan percepatan ke penerima khususnya untuk tahap 1.

Nantinya percepatan penyaluran bantuan Kartu Sembako atau BPNT tersebut akan dilakukan kepada sejumlah penerima bantuan yang telah memenuhi sejumlah golongan atau syarat yang telah ditetapkan.

Baca Juga: 6 Prosedur Penerimaan KPM Bansos Sembako BPNT dari Kemensos, Jenis Sembako Apa yang Bisa Dicairkan?

Tempat dan Tanggal Penyaluran BPNT atau Kartu Sembako

Selain memberikan kepastian mengenai percepatan penyaluran bantuan BPNT atau Kartu Sembako pada tahap 1 kali ini, Kemensos juga memberikan informasi mengenai tempat dan tanggal cair bansos.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x