Jadwal Bansos PKH Tahap 1 Kapan Cair, Siapkan KTP dan Cek Daftar Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Februari 2022, 10:05 WIB
Jadwal Bansos PKH Tahap 1 2022 kapan cair, siapkan KTP dan segera cek daftar penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id.
Jadwal Bansos PKH Tahap 1 2022 kapan cair, siapkan KTP dan segera cek daftar penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar: kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi jadwal Bansos PKH Tahap 1 kapan cair di tahun 2022 dan cara cek daftar penerima bantuan lewat link cekbansos.kemensos.go.id cukup pakai KTP dan HP.

Seperti diketahui, Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH Tahap 1 sudah disalurkan oleh pemerintah sejak bulan Januari kepada 10 juta KPM (keluarga penerima manfaat).

Penyaluran Bansos PKH Tahap 1 ditargetkan segera selesai dalam dua pekan terakhir bulan Februari dan diterima oleh KPM sebelum bulan Maret 2022.

Baca Juga: Bansos PKH Anak Sekolah Rp225 Ribu hingga Rp500 Ribu Cair Februari 2022, Lihat Daftar Penerima di Link Ini

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan bahwa percepatan penyaluran Bansos PKH dan bantuan lain merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo.

"Bansos yang dikelola Kemensos yaitu Bansos Sembako dan Bansos PKH harus dipastikan diterima masyarakat sebelum bulan Maret," kata Muhadjir seperti dikutip BERITADIY dari ANTARA, Jumat, 18 Februari 2022.

Muhadjir mengatakan percepatan penyaluran Bansos PKH Tahap 1 akan dimulai tanggal 21 Februari 2022 melalui bank Himbara yang ditunjuk sebagai penyalur bantuan.

Baca Juga: Pastikan Dapat Pesan Ini, PKH Februari Cair hingga Rp750 Ribu per Orang: Ketik Namamu di Sini

Adapun Bansos PKH merupakan program bantuan dari pemerintah yang sudah bergulir sejak tahun 2007 dan ditujukan untuk percepatan pengentasan kemiskinan serta pemerataan ekonomi.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x