Jadwal PKH Tahap 1 Cair Mulai Tanggal Ini Bulan Februari, Buruan Cek Nama KTP di Link dan Aplikasi Berikut

- 18 Februari 2022, 09:56 WIB
Pemerintah menetapkan jadwal kapan PKH tahap 1 cair bulan Februari agar masyarakat dapat bansos sebelum bulan Maret 2022.
Pemerintah menetapkan jadwal kapan PKH tahap 1 cair bulan Februari agar masyarakat dapat bansos sebelum bulan Maret 2022. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Simak info tentang jadwal PKH tahap 1 yang cair mulai tanggal berikut di bulan Februari beserta cek nama KTP di link dan aplikasi yang disediakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

PKH tahap 1 dijadwalkan cair mulai Januari, Februari, hingga Maret. Namun di bulan ini pemerintah mengharpkan bansos didistribusi pada minggu ke-3.

Selain itu masyarakat bisa memanfaatkan link dan aplikasi untuk mengetahui apakah nama KTP miliknya terdaftar sebagai penerima bansos PKH tahap 1 yang cair bulan Februari.

Baca Juga: 20 Ribu KPM Dapat PKH di Wilayah Ini, Cara Daftar Bansos PKH Online Pakai HP Bulan Februari 2022

PKH berbeda dengan bansos lainnya yang cenderung memiliki besaran rupiah sama kepada setiap penerima. Sisi lain, bantuan Kemensos yang telah ada sejak tahun 2007 ini terdapat tujuh golongan orang yang menjadi target.

Selain termasuk dalam syarat keluarga miskin atau rentan miskin, calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus merupakan salah satu dari kelompok ibu hamil, anak balita, pelajar SD, SMP, hingga SMA, lansia, dan disabilitas.

Berikut ini besaran PKH yang diterima oleh masing-masing golongan per tahap maupun dalam satu tahun.

Baca Juga: Bansos PKH Anak Sekolah Rp225 Ribu hingga Rp500 Ribu Cair Februari 2022, Lihat Daftar Penerima di Link Ini

- Golongan ibu hamil dapat PKH Rp750 ribu setiap tahap atau Rp3 juta satu tahun

- Golongan anak balita 0-6 tahun dapat PKH Rp750 ribu setiap tahap atau Rp3 juta satu tahun

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x