Selamat! 10 Juta Orang Dapat Bansos hingga Rp3 Juta 2022, Cek Nama Penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id

- 17 Februari 2022, 10:40 WIB
Ilustrasi - sepuluh juta orang dapat Bansos hingga Rp3 juta tahun 2022, cek daftar nama penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - sepuluh juta orang dapat Bansos hingga Rp3 juta tahun 2022, cek daftar nama penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id. /Twitter.com/@KemensosRI/

BERITA DIY - Sebanyak 10 juta orang dipastikan dapat Bansos hingga Rp3 juta di tahun 2022, cek nama penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id.

Kemensos menetapkan sebanyak 10 juta orang akan mendapat Bansos hingga Rp3 juta di tahun ini melalui program bantuan PKH (Program Keluarga Harapan).

Adapun anggaran yang telah ditetapkan untuk penyaluran PKH berasal dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp28,7 triliun.

Baca Juga: 20 Ribu KPM Dapat PKH di Wilayah Ini, Cara Daftar Bansos PKH Online Pakai HP Bulan Februari 2022

Bantuan PKH hingga Rp3 juta telah disalurkan pada Tahap 1 mulai bulan Januari dan akan berlangsung hingga bulan Maret. Data penerima Bansos dapat dicek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Namun perlu diketahui bahwa bantuan PKH Rp3 juta hanya bisa diterima oleh ibu hamil dan anak balita yang terdaftar seabagi penerima Bansos.

Selain itu bantuan PKH Rp3 juta tidak cair sekaligus melainkan cair empat kali melalui empat tahap, ibu hamil dan balita yang terdaftar sebagai penerima Bansos akan menerima Rp750 ribu setiap tahap.

Baca Juga: Bawa 2 Berkas ke Kantor Ini, BLT Rp1,5 Juta Ditransfer Jika Terdaftar DTKS: Begini Cara Daftar PKH 2022

Berikut cara cek data 10 juta penerima PKH tahun 2022:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x