Begini Ciri-ciri Masyarakat Penerima PKH Februari 2022, Ada 10 Juta KK Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Februari 2022, 15:32 WIB
Ketahui ciri-ciri masyarakat yang masuk jadi daftar penerima Bansos PKH 2022 Februari 2022 sudah bisa dicairkan, cek 10 juta KK penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id.
Ketahui ciri-ciri masyarakat yang masuk jadi daftar penerima Bansos PKH 2022 Februari 2022 sudah bisa dicairkan, cek 10 juta KK penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id. /ARDIANSYAH/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak ciri-ciri apa saja yang didapat masyarakat penerima bansos program keluarga harapan (PKH) Februari 2022. Ada 10 juta KK terdaftar di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Situs cekbansos.kemensos.go.id merupakan alamt website resmi milik Kemensos untuk melihat penerima bansos Kemensos, termasuk melihat penerima PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), hingga Bantuan Sosial Tunai (BST).

Masyarakat bisa secara mandiri cek penerima Bansos PKH melalui situs cekbansos.kemensos.go.id cukup dengan memasukkan nama dan alamat.

Baca Juga: Lakukan Ini Biar Dapat PKH Rp10 Juta Jika Belum Terdaftar Penerima Tahap 1, Begini Cara Cek Status Peserta

Baca Juga: Bansos PKH Rp 10,8 Juta Akan Cair Kepada Pemilik KTP yang Dapat Tanda Lolos Ini di Cekbansos.kemensos.go.id

Perlu diketahui, pemerintah pada tahun 2022 ini telah memberi anggaran dana untuk program PKH sebesar Rp28,7 triliun. Dana tersebut rencananya bakal disalurkan untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

PKH sendiri merupakan program bansos Kemensos yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan lewat layanan pendidikan hingga kesehatan.

Per KK KPM PKH bisa mendapat nominal bantuan PKH berbeda, sesuai dengan kondisi juga syarat dan ketentuan yang berlaku.

1 KK bisa saja mendapat Bansos PKH sebesar Rp10,8 juta apabila memenuhi persyaratan yang diminta.

Baca Juga: Masyarakat Dapat Bantuan Rp3 Juta, Cek Status Penerima PKH Online Tahap I Februari 2022 di Link Kemensos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x